Sukses

Entertainment

Hanung Bramantyo: Musuh Film Indonesia Bukan Produk Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Proyek terbaru Hanung Bramantyo di tahun ini adalah menyutradarai film Rudy Habibie. Film ini merupakan prekuel dari Habibie & Ainun yang meraih sukses di tahun 2013 lalu.

Sutradara yang telah menggarap lebih dari 30 film layar lebar ini menuturkan, film dengan kekuatan menjadi tuan rumah di negeri sendirilah yang ia yakini mampu membangkitkan perfilman Indonesia. Menurutnya, film dengan tokoh Indonesia bisa menjadikan perfilman Indonesia tuan rumah di negeri sendiri.

Foto Preskon film Rudy Habibie (Nurwahyunan/bintang.com)

"Kenapa kita harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri, fakta itu yang saya temukan dari eyang (Habibie). Film nasional ya musuhnya bukan dari luar negeri tapi dari manusia nya sendiri," tutur Hanung Bramantyo saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dengan dipercayanya ia menjadi sutradara film Rudy Habibie, Hanung berharap masyarakat Indonesia bisa sama-sama membuktikan kalau film Indonesia tak kalah dengan film-film asing atau negara lain.

Foto Preskon film Rudy Habibie (Nurwahyunan/bintang.com)

"Karena itu makanya saya berharap di momen seperti ini, ya kita buktikan dengan bareng-bareng kita bisa tanpa bantuan orang luar, film kita tak kalah dengan film luar," tandas Hanung.

Film Rudy Habibie yang mengisahkan kehidupan B.J Habibie saat masih muda. Film ini akan melakukan proses syuting pada Maret mendatang di beberapa kota, mulai dari Jakarta, Yogyakarta, Pare-Pare, Makassar hingga Jerman. Rencananya, Rudy Habibie yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini akan dirilis pada Juli mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading