Sukses

Entertainment

Demi Film Stay With Me, Rudi Soedjarwo Kesampingkan Penonton

Fimela.com, Jakarta Bebas, itulah yang dirasakan Rudi Soedjarwo ketika menggarap film berjudul Stay With Me. Ia tak lagi memikirkan ekspektasi penonton atau jumlah penonton yang akan diraih filmnya. Ketika proses penggarapan, Rudi hanya ingin memberikan yang maksimal dari dirinya.

"Melihat film ini seperti diary. Ga lagi terjebak ama ekspektasi penonton. Ga akan habis-habis kalau bicara memuaskan penonton," kata Rudi Soedjarwo di Kemang Village, Jakarta Selatan, Minggu (21/2).

Rudi Soedjarwo tiada hentinya membuat film Tanah Air bangkit. Tidak hanya menjadi sang sutradara, ia juga menulis naskah pada film ‘Stay With Me’. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Rudi mengaku selama beberapa tahun ini terjebak dalam industri yang mengedepankan nilai materialistis. Bagaimana membuat film yang sesuai dengan harapan penonton adalah jurus yang diterapkannya kala itu. Namun, kali ini pemikiran itu tak lagi ada pada Rudi.

"Sempat terjebak dengan industri yang materi, apa adanya itu hilang dalam beberapa film saya yang lalu. Film ini merupakan cerminan kecintaan kita, paling gak kalau ini cerita tentang saya, anak saya tahu sedikit cerita tentang bapaknya. Saya harus ninggalkan sesuatu untuk anak," ujarnya.

Dibandingkan dengan sutradara yang hanya berkutat masalah uang, Rudi menegaskan bahwa sutradara yang gelisah akan bisa lebih menangkap dan menjalankan misi dalam film dengan lebih baik. Itu pula yang dirasakan Rudi sekarang ini.

Film ini menceritakan tentang seorang sepasang kekasih bernama Dimas dan Denna. Yang harus terpisah karena Denna pindah ke Eropa, namun pada suatu saat mereka dipertemukan kembali dan sudah saling berkeluarga. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kita filmmaker kalau kehilangan kegelisahan pasti berasa di filmnya. Kalau kita terima duit, sebagai sutradara film itu ada tapi nggak sebagus saat kita gelisah. Nggak bisa bohong. Sekarang kegelisahan itu terjadi pada saya," tukasnya.

Soal penonton, Rudi hanya bisa menyerahkan kepada Yang Maha Kuasa setelah kerja keras nan maksimal yang dilakukannya. "Kalau soal jumlah penonton bismilah aja. Melihat pandangan seperti itu, ke depan saya nggak perlu susah-susah kalau mau bikin film. Apa yang saya ingin, jalani aja," tandas Rudi Soedjarwo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading