Sukses

Entertainment

10 Selebriti Homo Tersukses Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Isu LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) sedang menjadi topik hangat di masyarakat Indonesia. Sementara di sini isu tersebut masih menuai pro dan kontra, di negara lain, seperti Amerika Serikat, kaum homoseksual justru telah mendapat hak yang setara.

Ternyata, Negeri Paman Sam ini juga menjadi salah satu negara yang ‘melahirkan’ tokoh homoseksual tersukses sepanjang masa. Dari total 10 nama yang akan tim Bintang.com sebutkan, ada 6 yang merupakan kelahiran Amerika. 4 lainnya merupakan kelahiran Inggris dan Jepang.

Lantas, siapa saja 10 selebriti homo tersukses sepanjang masa? Berikut ini adalah daftarnya.

 

1. Ellen DeGeneres

Ellen DeGeneres adalah host talk show yang sangat terkenal, The Ellen DeGeneres Show. Dia komedian yang pernah menjadi host Academy Awards dan the Primetime Emmys, mengisi suara Dory di Finding Nemo, yang membuatnya dianugerahi Saturn Award untuk Best Supporting Actress; satu-satunya pengisi suara yang memenangkan Saturn Award. Dia juga pernah menjadi juri American Idol dan membintangi sitkom televisi. Dia telah memenangkan 13 Emmys dan berbagai penghargaan lain karena kegiatan amalnya. Pada bulan November 2011, Hillary Clinton menggelarinya Special Envoy for Global AIDS Awareness.

Ellen DeGeneres (Bintang/EPA)

2. Elton John

Sir Elton Hercules John telah bekerja sama dengan penulis lirik Bernie Taupin sebagai penulis lagu dan mitra jangka panjangnya sejak tahun 1967; mereka telah berkolaborasi di lebih dari 30 album sampai saat ini. Dengan karir sepanjang empat dekade, Elton telah menjual lebih dari 250 juta rekaman. Dia telah memenangkan 6 Grammy Awards, 4 Brit Awards, 1 Academy Awards, 1 Golden Globe Awards, dan 1 Tony Awards.

Elton John (Bintang/EPA)

3. Sean Hayes

Sean Hayes membintangi Jack di Will and Grace. Dia adalah juru bicara Pepsi, Doritos (tortilla chips), Bud Light (bir), dan Geico (asuransi).

Sean Hayes (Bintang/EPA)

4. Rosie O’Donnell

Rosie O’Donnell adalah komika sukses sebelum mempunyai talk show sendiri. Sejak The Rossie O’Donnell berakhir, dia telah menjadi host serial web-nya sendiri, dan mengambil alih Oprah di OWN.

Rosie O'donnell (via thewilbur.com)

5. George Takei

George Takei dikenal karena perannya sebagai Hikaru Sulu, juru mudi USS Enterprise di Star Trek. Dia pendukung hak kaum gay dan aktif dalam politik serta karir aktingnya. Dia juga merupakan juru bicara SHARP.

George Takei (Bintang/EPA)

6. Neil Patrick Harris

Neil Patrick Harris adalah seorang aktor cilik yang sukses sebagai orang dewasa di acara How I Met Your Mother dan Old Spice (produk perawatan laki-laki).

Neil Patrick Harris dan David Burtka (Bintang/EPA)

7. Jane Lynch

Jane Lynch meraih ketenaran di mockumentary Christopher Guest, seperti Best in Show. Dia juga dikenal sebagai Sue Sylvester di Glee.

Jane Lynch (Bintang/EPA)

8. Stephen Fry

Stephen Fry adalah seorang aktor, penulis skenario, penulis, dramawan, wartawan, penyair, komedian, presenter televisi, sutradara film, dan direktur Norwich City Football Club. Sebagai juru bicara, dia ‘meminjamkan’ wajah dan suaranya untuk Whitbread (hospitality), Twinings, Heineken, dan juga Honda.

Stephen Fry (Bintang/EPA)

9. Alan Cumming

Alan Cumming dikenal sebagai Kurt Wagner/Nightcrawler di X2: X-Men United, Mr. Elton di Emma, dan F*gan Floop di film Spy Kids. Dia pernah menjadi juru bicara Lee Jeans.

Alan Cumming (Bintang/EPA)

10. Paul Marcarelli

Paul Marcarelli muncul dalam berbagi iklan untuk Old Navy (retailer), Merrill Lynch (penasihat keuangan), Dasani (air), and Heineken.

Paul Marcarelli (via time.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading