Sukses

Entertainment

Manfaat Sosial Media di Mata Andien

Fimela.com, Jakarta Bicara mengenai era globalisasi dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki, sosial media memang menjadi trend tersendiri di masyarakat umum. Salah satu selebriti Indonesia yang sangat memanfaatkan sosial media dalam kesehariannya adalah Andien.

Ia mengaku,sosmed sangat membantukarirnya selama ini. Terlebih, perkembangan platform berbasis aplikasi semakin beragam dan marak digunakan.

"Saya sebagai penyanyi, kehadiran sosmed juga sangat membantu karir. Suami sebagai entrepreneur juga tentu sangat terbantu dengan adanya sosmed, begitu bermanfaatnya sosial media di era ini," ucap Andien saat ditemui Bintang.com di acara How is 'Go Social' Changing Shopping Experience di Senayan City, Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Andien Aisyah. (Desmond Manullang/Bintang.com)

 

Menurutnya kehadiran sosial media memang ada manfaat positif dan negatifnya. Namun, Andien meyakini bahwa kegunaan hal positif atau negatif itu tergantung bagaimana si pengguna. "Kekuatan sosial media, saya bisa jadi cerita lebih genuine ke semua orang yang enggak bisa saya ceritakan ke orang lain yang enggak saya kenal. Banyak manfaat, tapi bagaimana bisa memanfaatkan kehadiran sosmed tergantung pribadi masing-masing," kata Andien.

Biasanya seorang Andien yang memang berprofesi sebagai entertainer dan memiliki banyak followers atau fans memanfaatkan sosial media dengan berbagi hal-hal yang yakini bisa memberikan manfaat untuk orang lain. "Sosmed, apa yang saya masukin ada tiga hal, inspiration, story dan information. Di bagian-bagian itu biasanya bicara mengenai art, sport, musik dan personal life saya juga termasuk," terangnya.

Andien Aisyah. (Desmond Manullang/Bintang.com)

Kehadiran sosial media juga menjadi sarana untuk berbisnis. Andien yang juga menginvestasikan penghasilannya turut membuat bisnis online yang ia buat. "Aku punya toko juga, barang di online dan jual di toko berbeda. Biar ada experienxe belanja yang berbeda," jelasnya.

"Kalau belanja-belanja online ada beberapa faktor, satu gak ada waktu belanjanya. Apalagi di kota besar, dengan segala traffic jam membuat enggak bisa belanja, manfaatin deh sosial media yang ada," sambung Andien.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading