Sukses

Entertainment

Seperti Cheese in the Trap, Descendants of the Sun Sukses di Cina

Fimela.com, Jakarta Drama produksi Korea Selatan memang terkenal dengan ceritanya yang menarik dan romantis. Penggemarnya pun tersebar hingga berbagai penjuru dunia, termasuk Cina. Bulan ini, dua drama berhasil mencetak rekor di Tiongkok yaitu Cheese in the Trap dan Descendants of the Sun.

Dilaporkan The Korea Times, Cheese in the Trap telah ditonton oleh lebih dari 1,93 miliar di Weibo. Begitupun dengan Descendants of the Sun. Seperti diberitakan Soompi, episode perdana drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki itu sudah 870 juta kali diklik di Weibo.

Cheese in the Trap. foto: soompi

Weibo sendiri merupakan situs microblogging terpopuler di Cina dan telah digunakan oleh lebih dari 30% dari pengguna internet. Situs ini diluncurkan oleh SINA Corporation pada Agustus 2009 silam. Nah, kebayang bagaimana populernya dua drama ini.

Selain Weibo, Descendants of the Sun juga tayang di website video streaming terbesar di Cina lainnya, iQiyi. Setidaknya, sudah 30 juta pasang mata yang menyaksikan drama pertama Song Joong Ki pasca Wamil (Wajib Militer) tersebut. 

Keluar wamil, Song Joong Ki siap bintangi drama 'Descendants of the Sun'. Foto: Soompi

Di negara asalnya, episode perdana Descendants of the Sun juga menjadi perbincangan hangat. Rating yang diperoleh oleh drama produksi KBS2 ini mencapai 14,3 persen. Rating tinggi tampaknya akan terus didapatkan selama penayangan, mengingat kepopuleran pemain dan ceritanya yang menarik.

Jika Descendants of the Sun akan baru tayang, maka tidak dengan Cheese in the Trap yang sebentar lagi akan tamat. Drama yang mengadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama itu rencananya akan berakhir pada 1 Maret 2016 mendatang, tepat di episode 16. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading