Sukses

Entertainment

Inside Out Keluar Sebagai Film Animasi Terbaik Oscar 2016

Fimela.com, Jakarta Inside Out akhirnya keluar sebagai pemenang dari kategori Film Animasi Terbaik Oscar 2016. Pencapaian dari film arahan Pete Docter ini sebetulnya sudah dapat diprediksi, mengingat Inside Out menuai banyak pujian dari para kritikus film sejak awal penayangannya.

Cerita yang disuguhkan oleh Inside Out memang begitu ringan dan sarat akan pesan moral. Meski menargetkan penontonnya anak-anak, namun film ini nyatanya disukai oleh segala umur. Bahkan, istri dari presiden Amerika Serikat, Michelle Obama mengaku jatuh hati dengan ceritanya.

Pete Docter membawa piala Oscar 2016. Foto: via chinadaily.com.cn

Baca Juga

Pada deretan kategori Film Animasi Terbaik, Inside Out bersaing cukup ketat dengan empat film lainnya seperti Anomalisa, Boy and the World, Shaun the Sheep Movie dan When Marnie Was There. Sayangnya, film produksi Pixar ini tidak unggul di kategori Skenario Asli Terbaik.

Sebelum Oscar 2016, Inside Out telah meraih piala penghargaan di ajang bergengsi perfilman lainnya seperti Golden Globes 2016, BAFTA Awards 2016 dan PGA Awards 2016. Secara keseluruhan, film yang disulih suarakan oleh Amy Poehler tersebut kini sudah mengantongi sekitar 64 piala penghargaan termasuk Oscar.

Adegan Inside Out 7. Foto: time.com

Selain Inside Out, film animasi lainnya yang juga berjaya di ajang Oscar 2016 yaitu Bear Story. Bedanya, film karya Gabriel Osorio itu keluar sebagai pemenang dari kategori Film Pendek Animasi Terbaik. Ajang Oscar 2016 sendiri sudah dihelat pada 28 Februari 2016 pukul 19.00 waktu setempat di Dolby Theatre, Hollywood, California.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading