Sukses

Entertainment

Raih Oscar 2016, Produser Spotlight Ajak Lindungi Anak-anak

Fimela.com, Jakarta Ajang Oscar 2016 telah resmi dihelat di Dolby Theatre, Hollywood, California. Dari 24 kategori yang diumumkan, Spotlight unggul dalam dua kategori yakni Best Writing - Original Screenplay atau Skenario Asli Terbaik dan Best Picture atau Film Terbaik.

Terpilih sebagai Film Terbaik, produser film Spotlight mengajak seluruh masyarakat dunia untuk melindungi anak-anak dari tindak kekerasan dan pelecehan seksual.

"Film ini memberikan suara kepada para korban, piala Oscar ini menguatkan suara itu. Kami harap akan menjadian paduan suara yang akan beresonasi semuanya ke Vatikan. Sudah saatnya untuk melindungi anak-anak dan memulihkan iman," kata Michael Sugar dikutip The Hollywood Reporter.

Film Spotlight. Foto: IMdb

Blye Pagon Faust yang juga menjadi produser Spotlight mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang merupakan orang di balik kisah dalam film ini. "Mereka tidak hanya mempengaruhi perubahan global, tapi mereka benar-benar menunjukkan kepada kita perlunya jurnalisme investigasi," sambungnya.

Tak mau kalah, produser Steven Golin juga melayangkan pujiannya kepada penulis dan sutradara Spotlight. "Saya berpikir bahwa Tom McCarthy dan Josh Singer sudah menulis skenario dengan sangat sungguh-sungguh, skenario yang begitu indah," ucapnya.

Film Spotlight. Foto: IMdb

"Aku pikir Tom telah bekerja baik dengan menyutradarai film ini sesuai keinginannya. Ini sangat menghibur. Ada aspek thriller yang membuat cerita menjadi luas. Cerita ini tidak komersial," pungkas Golin.

Spotlight sendiri bercerita tentang penyelidikan sejumlah wartawan dalam kasus pencabulan terhadap anak-anak oleh gereja di kota Boston. Film yang diangkat dari kisah nyata ini dibintangi oleh Mark Ruffalo, Michael Keaton, Rachel McAdams, Liev Schreiber, Stanley Tucci dan Billy Crudup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading