Sukses

Entertainment

Menang Oscar, Leonardo DiCaprio: Perubahan Iklim Adalah Ancaman

Fimela.com, Jakarta Minggu (28/2/2016) malam tak diragukan lagi akan diingat karena Leonardo DiCaprio mengubah pidato penerimaan award-nya menjadi tentang masalah perubahan iklim. Leonardo mendesak khalayak untuk menolak politik keserakahan dan mendukung pemimpin untuk mengambil tindakan terhadap perubahan iklim.

“Perubahan iklim nyata adanya. Perubahan iklim sedang terjadi sekarang,” katanya dilansir theguardian.com.

Leonardo DiCaprio (Bintang/EPA)

“Ini adalah ancaman yang paling mendesak yang dihadapi seluruh spesies kita, dan kita perlu bekerja secara kolektif bersama-sama dan berhenti menunda,” tambah Leonardo.

Oscar pun mungkin merupakan pendengar terbesar untuk kampanye Leonardo. Akan tetapi, aktivis yang telah bekerja dengan Leonardo mengatakan bahwa ia telah mendalami masalah ini selama bertahun-tahun da putus asa akan perlunya tindakan nyata.

Leonardo DiCaprio (Bintang/EPA)

Selama beberapa tahun terakhir, Leonardo telah terus menyumbang setidaknya USD 30 juta (sekitar Rp 401 miliar). Angka ini, menurut yayasannya, adalah untuk membantu kemajuan perundingan iklim PBB, melindungi terumbu karang dan harimau, dan menyebarkan kesadaran masyarakat tentang bahaya perubahan iklim.

Leonardo DiCaprio juga telah menjadi ‘pelengkap’ di acara-acara yang fokus pada tantangan global sejak tahun 2014. Sebut saja forum ekonomi Davos dan mengadakan obrolan dengan Ban Ki-Moon, di sela-sela perundingan iklim Paris bulan Desember lalu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading