Sukses

Entertainment

Membayangkan Zootopia Versi Indonesia

Fimela.com, Jakarta Film Zootopia memberi inspirasi bagi kartunis Muhammad Misrad (Mice) untuk membuat kehidupan mamalia versi Indonesia. Zootopia adalah film animasi terbaru dari Disney yang menceritakan tentang dunia yang semuanya dihuni oleh berbagai jenis hewan mamalia.

Mice memberikan sekilas pandangannya tentang Zootopia Indonesia dalam rangkaian beberapa ilustrasi keseharian dalam ‘Mice In Zootopia’. "Saya merasa senang telah mendapat kesempatan untuk membagi inspirasi saya ini. Anak-anak saya tumbuh menonton film Disney, dan saya pun terinspirasi oleh Walt Disney dimana film-film Disney tidak hanya menghibur tetapi selalu memiliki pesan moral yang ingin disampaikan. Saya melihat bahwa Zootopia juga memiliki pesan yang ingin disampaikan, dimana hal itu membuat saya terinspirasi untuk dapat membagikan kesan dan pesan yang saya dapat melalui karya saya.” ujar Mice melalui rilis yang dikirim Disney Indonesia kepada Bintang.com.

Adegan film Zootopia. (dok.Disney)

Dalam film Zootopia, terdapat beragam karakter hewan yang terinspirasi oleh rekan pembandingnya di kehidupan nyata. Mereka bipedal, yang berarti mereka memiliki kemampuan untuk berjalan dengan dua kaki, dan antropomorfik, dimana mereka memiliki karakteristik manusia. Para hewan ini juga dapat berbicara satu sama lain serta menggunakan teknologi. Selain itu mereka juga mencerminkan karakteristik dan masalah yang dihadapi dalam masyarakat kita.

Salah satunya adalah paham stereotipe. Hanya hewan besar dapat melakukan pekerjaan polisi yang sulit. Gajah tidak pernah lupa. Kukang yang selalu lambat. Rubah yang licik dan tidak dapat dipercaya. Para pembuat film mengunakan pengetahuan penonton terhadap karakteristik hewan tertentu dan bermain dengan hubungan yang saling bermusuhan seperti kelinci dan rubah, singan dan domba dan membalikan hal tersebut, sebagai salah satu pendekatan untuk mendobrak pengertian paham stereotipe.

Film Zootopia memberi inspirasi bagi kartunis Muhammad Misrad (Mice) untuk membuat kehidupan mamalia versi Indonesia. (Dok. Mice)

Mice menggambarkan para mamalia ngobrol asyik di warung kaki lima khas Indonesia. Selain di Indonesia, Disney juga merilis tiga ilustrasi resmi untuk daerah Asia Tenggara yang mengambil latar belakang Malaysia, Filipina dan Thailand. Saksikan Zootopia di bioskop-bioskop kesayangan anda di 2D dan 3D.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading