Sukses

News & Entertainment

Program Bayi Tabung Berhasil, Ini yang Dirasakan Tya Ariestya

Bintang.com, Jakarta Di kehamilan pertamanya, aktris Tya Ariestya mengatakan sangat antusias dengan program bayi tabung yang ia jalani. Kini, usia kandungannya telah memasuki bulan ketiga.

"Iya, ini anak pertama. Antusias banget jalaninnya, sekarang udah masuk 3,5 bulan," ujar Tya Ariestya ditemui Bintang.com di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/2/2016).

Tya Ariestya dipersunting Irfan Ratinggang pada 2014. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menjalani bayi tabung, atlet Taekwondo ini mengaku merasakan kehamilan seperti wanita pada umumnya. "Bayi tabung yang aku jalanin itu rasanya sama aja seperti hamil pada umumnya. Prosesnya aja yang beda. Sisanya sama. Proses satu setengah bulan langsung hamil. Mual ga terlalu banyak. Gak manja banget," tambahnya.

Meski belum mengetahui jenis kelamin anak pertamanya dengan Irvan Ratinggang, Tya berharap bayi yang dikandungnya dalam kondisi sehat. Dia tidak mempermasalahkan apakah bayinya terlahir sebagai perempuan atau laki-laki.

"Jenis kelaminnya belum tau, nanti ke rumah sakit Bunda mau cek darah. Aku pertama maunya sehat, enggak masalah mau laki atau perempuan. Suami juga enggak ngoyo, dipercaya dikasih keturunan enggak apa. Sehat dan rejeki yang penting mah," jelas wanita berusia 29 tahun tersebut.

Foto Profil Tya Ariestya

Tya menambahkan, kehamilan bayi tabung yang ia jalani bukan tanpa alasan. Sebelum menjalaninya, Tya juga lebih dulu mencari tahu tentang proses hamil bayi tabung untuk memastikan bahwa langkahnya tidak salah.

"Sharing pasti tapi zaman sekarang sama zaman dulu beda. Zaman dulu banyak percaya mitos, zaman sekarang lebih ke percaya fakta aja. Tapi tetep hati-hati juga sih," jelasnya.

"Riset pasti. Sebelum IFV aku sempat coba normal, normal, normal tapi akhirnya milih ini. Kita berdua ngambil keputusan cepat tapi insya Allah matang. Doakan saja yah," tandas Tya Ariestya.

Loading