Sukses

Entertainment

Sutradara 'The Matrix', Andy Wachowski, Jadi Transgender

Fimela.com, Jakarta Andy Wachowski bukan lagi seorang laki-laki. Sutradara The Matrix ini telah menjadi transgender dan memperkenalkan diri barunya sebagai Lilly Wachowski.

Lilly merilis pernyataan untuk mengumumkan transisinya melalui Windy City Media Group. “Saya transgender, dan ya, saya sudah bertransisi. Saya ‘keluar’ ke teman-teman dan keluarga. Kebanyakan orang di tempat kerja juga tahu. Semua orang baik-baik saja dengan itu. Ya, berkat saudari saya yang luar biasa (Lana Wachowski) yang melakukan ini sebelumnya, juga karena orang-orang yang fantastis. Tanpa cinta dan dukungan dari istri saya dan teman-teman dan keluarga, saya tidak akan berada di tempat saya hari ini,” tulisnya.

Andy Wachowski sebelum dan sesudah transisi (via aceshowbiz.com)

Sebagai informasi, Lana, lahir sebagai Laurence Wachowski, muncul sebagai perempuan untuk pertama kali di depan publik pada bulan Juli 2012. Lilly pun merasa bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk gilirannya.

“Saya tahu saya harus ‘keluar’. Ketika hidup sebagai transgender agak sulit untuk menyembunyikannya. Saya hanya ingin dan butuh waktu untuk ‘membenarkan’ pikiran, untuk merasa nyaman,” lanjut Lilly.

Andy Wachowski dan Lana Wachowski (Bintang/EPA)

Sejauh ini, Lilly pun telah menerima reaksi positif dari kaum LGBT. Director GLAAD (Gay & Lesbian Alliance Against Defamation), Nick Adams, pun mengatakan bahwa GLAAD senang bahwa Lilly mampu menjadi dirinya yang sejati.

“Dia tidak seharusnya dipaksa untuk mengungkap identitas sebelum dia siap. Wartawan harus belajar bahwa ‘mengeluarkan’ orang transgender secara paksa tidak dapat diterima. Demikian pula orang gay, lesbian, dan biseksual,” katan Nick Adams.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading