Sukses

News & Entertainment

4 Artis Pamerkan Busana Muslimah di Indonesia Fashion Week 2016

Bintang.com, Jakarta D'Element, menutup gelaran Indonesia Fashion Week 2016 di hari perdana, Kamis (10/3/2016) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. D'Element yang menghadirkan para artis yang menjadi desainer di dunia fashion. Mereka adalah Oki Setiana Dewi, Lyra Virna, Zaskia Adya Mecca dan Tasya Nur Medina, serta Umi Pipik mempersembahkan sebuah fashion show di atas catwalk.

Konsep D'Element diakui Oki memang sengaja diangkat di Indonesia Fashion Week 2016. Bersama empat rekannya, masing-masing menampilkan busana muslimah hingga 15 outfit. "Ya, kami memiliki konsep yang sama. Memakai baju muslim namun dengan karakter yang berbeda masing-masing," kata Oki di Indonesia Fashion Week 2016, JCC, Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Marshanda. (Andy Masela/Bintang.com)

Dalam kesempatan menampilkan outfitnya, Oki Setiana Dewi memperkenalkan busana muslimah dengan judul Romantic Rhapsody. Di mana ia menghadirkan warna-warna soft dari pink, ungu, biru, hingga hijau yang keseluruhannya dikemas warna pastel.

Rekan Oki, yakni Lyra Virna memilih tema Dessert Rose. Di atas panggung, model-model memeragakan desain Lyra Virna yang mengangkat warna gelap namun tetap terlihat elegan dengan buihan motif bunga.

Terry Putri. (Andy Masela/Bintang.com)

Tak mau kalah, Umi Pipik dengan karya busana nuansa hitam dipadupadankan dengan etnik tenun Kin Rangrang asal Bali. Istri almarhum Ustad Jefri Al Bukhori ini tetap menghadirkan sisi Syar'I.

Nama Zaskia Adya Mecca dan Tasya Nur Medina menghadirkan koleksi Meccanism. Di IFW 2016, keduanya mengangkat sisi feminimisme masing-masing. Pun demikian, kolaborasi keduanya tetap mendapat banyak tepuk tangang meriah. Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 dengan tema 'Reflection of Culture' yang diselenggarakan Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) masih terus berlangsung mulai 10-13 Maret 2016 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Loading