Sukses

News & Entertainment

Karena Film Ketika Mas Gagah Pergi, Aquino Umar Mantap Berhijab

Fimela.com, Jakarta Sebuah peran dalam film terkadang membuat seorang aktor terbawa ke dunia nyata. Banyak contoh pemeran yang gagal 'move on' dari peran yang telah merasuki dirinya tersebut. Seperti itu pula yang terjadi kepada Aquino Umar, pemeran film Ketika Mas Gagah Pergi.

Dalam film tersebut, Aquino Umar menjadi seorang wanita muda yang tercerahkan. Ia mantap memakai hijab atau jilbab setelah perjalanan panjang dan pergolakan dalam hati. Dan di dunia nyata, Aquino Umar pun mengalami hal yang sama.

"Pakai jilbab nanti dikira buat settingan film agar naikin film. Namun, saya memungkiri hal itu. Baru beberapa hari ini. Malah banyak yang belum pada tahu saya pakai jilbab. Di instagram juga," kata Aquino Umar di CGV blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2016).

Aquino Umar (Andy Masela/bintang.com)

Pada perannya, Aquino adalah Gita, sosok gadis tomboy yang awalnya sangat jauh dari penerapan hijab. Sebelum berperan di film ini, ia adalah tipikal feminin, namun karakter aslinya terbawa.

"Usiaku sekarang 20 tahun. Tadinya feminin, tapi peranin Gita jadi nular ke kenyataan. Sekarang jadi lebih tomboi. Makanya tomboynya dikandangin, ini dengan dikerudungin," tutur Aquino.

Aquino Umar (Andy Masela/bintang.com)

Aquino secara blak-blakan mengaku mujur. Ia tak menyangka ketika ikut berperan dalam film ini bisa mengubah pola pikir ke arah lebih baik. Sebelumnya, ia berpikir bahwa mendekatkan diri kepada Tuhan, menjalankan aturannya bisa dilakukan saat usia tua.

"Jujur aja, sedikit banyak film ini ubah pola pikir saya. Misalnya pakai jilbab kan wajib banget. Tapi tahunya nanti aja, pas udah tua baru pakai jilbab," tandas Aquino Umar.

 

;
Loading