Sukses

Entertainment

Kisah-kisah Pilu Anak Selebriti Korban 'Broken Home'

Fimela.com, Jakarta Dari waktu ke waktu, tingkat perceraian di masyarakat semakin meningkat, termasuk di kalangan selebriti Indonesia. Jangankan pernikahan yang baru dibangun, beberapa pasangan selebriti bahkan memutuskan berpisah setelah puluhan tahun membina rumah tangga.

Bagi suami istri, masalah rumah tangga mungkin bisa tuntas lewat perceraian. Namun tak bisa dipungkiri bahwa ada pihak yang akan ikut merasakan dampaknya, yaitu anak. Anak yang lahir dalam keluarga broken home harus merasakan jurang pemisah yang cukup lebar antara dirinya dan kedua orang tua.

Beberapa anak broken home mungkin terlihat baik-baik saja dengan perpisahan kedua orang tuanya. Namun beberapa kisah pilu tentang bocah-bocah korban perceraian ini juga sempat terangkat ke permukaan. Seperti apa kisah anak-anak selebriti yang harus merasakan kehidupan yang tidak sempurna ini? Berikut beberapa kisahnya.

Azkanio Nikola Corbuzier

Deddy dan Azka bersama Kalina Ocktaranny. (Instagram @corbuzier)

Putra pasangan Deddy Corbuzier  dan Kalina Oktorani ini adalah salah satu anak yang sangat berbesar hati dengan perpisahan kedua orangtuanya. Saat keduanya memutuskan bercerai, Azka mungkin perlu waktu untuk menyesuaikan diri. Namun pada akhirnya, dia menyadari bahwa kebahagiaan orangtua adalah hal yang lebih penting bagi Azka. Dalam curhatan yang diunggahnya lewat media sosial, dia mengungkapkan bahwa dia lebih memilih kedua orangtuanya berpisah, ketimbang melihat mereka terus bertengkar.

Al, El, Dul

Anak-anak dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty kerap mengunggah foto kebersamaan keluarga mereka ketika orangtuanya belum berpisah. Seperti potret kebersamaan yang diunggah oleh El Rumi di akun instagramnya ini. (via instagram/@elelrumi)

Siapa yang tidak tahu kisruh rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Sosok Mulan Jameela pun disebut-sebut terlibat dalam perpisahan kedua bintang besar Indonesia ini. Dampaknya pun jelas sangat terasa bagi ketiga anak lelaki mereka, Al, El, dan Dul. Selain harus merasakan hidup dalam keluarga yang tidak lengkap, mereka juga menerima imbas dari berbagai drama yang melibatkan orang tuanya. Belum lagi, Ahmad Dhani dan Maia beberapa kali saling sindir lewat media sehingga membuat mereka tertekan.

Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah

Adik dari Aurel, Azriel Akbar Hermansyah, serta Anang dan Ashanty tampil memakai baju dengan warna senada di ulang tahun Aurel Hermansyah. Tak lupa mereka panjatkan doa untuk putrinya itu. (Wimbarsana/Doc: Bintang.com)

Agustus 2015, publik dikejutkan oleh curhatan panjang Aurel Hermansyah tentang ibu kandungnya, Krisdayanti. Aurel protes karena ibunya tidak hadir dalam pesta ulang tahunnya. Alhasil, putri Anang Hermansyah ini pun membeberkan apa yang dia rasakan sebagai anak broken home. Setelahnya, adik Aurel, Azriel, pun menyusul melakukan hal yang sama. Sekian lama menahan, akhirnya kakak beradik ini mengungkapkan bagaimana sedihnya menjadi korban perceraian.

Muhammad Angga Hadi

Nia Daniati dan Farhat Abbas

Setelah berpisah dari Farhat Abbas, Nia Daniati berhasil mendapat hak asuh atas Muhammad Angga Hadi. Namun nyatanya, masalah tidak berhenti sampai di situ. Sejak itu, sang anak mengalami tekanan yang cukup berat yang salah satu berimbas pada nilai akademik. Belum lagi, Farhat dan Nia juga terlibat perseteruan tak ada habisnya terkait harta gono-gini yang membuat Muhammad Angga Hadi jadi sering emosional.

Arsen Raffa Balweel

Risty Tagor, Stuart Collin, dan Arsen Raffa Balweel sedang berfoto bersama (Instagram

Setelah Risty Tagor dan Rifky Balweel bercerai, hak asuh Arsen Raffa Balweel ada di tangan sang ibu. Walau Risty dan Rifky berusaha membuat hubungan mereka senormal mungkin, nyatanya kehidupan sang bocah tetap saja terasa tidak lengkap. Puncaknya, ketika Risty menikah lagi dengan Stuart Collin, Arsen justru dikabarkan menjadi korban kekerasan ayah tirinya. Karena alasan itulah Risty mengajukan gugatan cerai, dan menuntut hak asuh atas anak mereka, Arkana Rafif Bissari.

Verrell Bramasta

Tak puas dengan dunia akting, Verrel pun terjun kedunia DJ dan Modeling. (viainstagram@verrellbramasta/Bintang.com)

Venna Melinda dan Ivan Fadilla telah bercerai sejak tahun 2014, namun belakangan ini keduanya kembali berseteru. Keduanya kembali ribut soal pembagian harta gono-gini yang dirasa kurang adil. Dampaknya pun ternyata menyerang Verrell Bramasta. Venna mengungkapkan bahwa anaknya jadi pendiam belakangan ini.

Azka, Al, El, dan Dul mungkin hanya beberapa anak selebriti yang harus menyaksikan dan menanggung akibat perceraian kedua orang tuanya. Di luar sana, mungkin masih banyak anak-anak lain yang merasakan kisah lebih pilu. Beberapa di antaranya mungkin berhasil bangkit dan sukses, namun tak sedikit pula yang jatuh dalam lembah duka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading