Sukses

Entertainment

Jadi Muslim Soleh, Dion Wiyoko Belajar Salat dan Iqomah

Fimela.com, Jakarta Dion Wiyoko merasa tertantang bermain di film Abdullah V Takeshi. Pasalnya di film garapan Kemal Palevi ini, dia memerankan karakter Abdullah, pria muslim nan soleh. Untuk itu, meski non muslim, Dion harus mempelajari salat dan iqomah demi memuluskan perannya.

"Itu lumayan susah karena intonasi dan sebagainya harus detail. Tapi usai syuting, kata orang yang mendengarkan ternyata lumayan fasih. Mungkin beberapa kalimat lagi gue jadi muslim. Gue belajar salat juga," ungkap Dion Wiyoko di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/3/2016).

Baca Juga

Tidak butuh waktu lama bagi Dion untuk mempelajari lantunan iqomah dan salat. Dari kecil dia mengaku hidup di wilayah yang mayoritas muslim. Sebab itu dia mengaku tidak mengalami kesulitan saat menjalankan adegan itu.

"Nilai agama muslim sangat dekat. Dari kecil gue tinggal di pemukiman yang mayoritas muslim. Masjid di mana-mana. Apalagi di TV ada. Sudah enggak asinglah. Waktu syuting adzan itu enggak kaku-kaku amat," jelasnya.

Dion tak khawatir perannya menjadi muslim akan mendapat cibiran. Sebagai aktor, dia harus siap memerankan semua karakter yang diberikan sutradara. Begitu juga di film Abdullah V Takeshi ini.

"Gue sih enggak takut. Gue jadi Abdullah ini memang karakter sebagai muslim. Gue senang dikasih peran itu. Almarhum bokap gue mualaf juga. Gue orang katolik dan memerankan muslim, kenapa enggak," pungkas Dion.

Selain Dion Wiyoko, film Abdullah V Takeshi dibintangi Kemal Palevi, Nasya Marcella dan Natalie Sarah. Film bergenre komedi ini dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop tanah air pada 24 Maret 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading