Sukses

Entertainment

Sederet Artis Dukung Banteng Music Festival 2016

Fimela.com, Jakarta Ajang pencarian bakat berskala nasional bernama Banteng Music Festival 2016 akan segera dilangsungkan. Berbeda dengan pencarian bakat pada umumnya, event ini benar-benar akan menjaring bakat-bakat musik anyar di Indonesia dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, sampai nasional.

Penyisihan tingkat Kabupaten/Kota akan dilaksanakan pada tanggal 1-30 April 2016. Sedangkan, untuk babak final tingkat Provinsi dilakukan pada 1-21 Mei 2016. Babak final tingkat nasional yang bakal mempertemukan 34 band dari masing-masing Provinsi akan dilangsungkan pada 27-29 Mei 2016.

Dan tanggal 1 Juni, 7 band nantinya akan bertarung di tingkat nasional dalam babak grand final untuk memperebutkan Piala Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Hadiah ratusan juta, rekaman album kompilasi dan tampil di depan Presiden Jokowi serta Megawati Soekarnoputri adalah nilai plus lainnya.

 Budi Doremi di press conference Banteng Music Festival 2016. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Begitu banyak band bukan hanya di ibukota. Ini yang jadi keinginan kami, bagaimana bisa memfasilitasi dan memberikan ruang ekspresi anak muda berbakat dari daerah. Kita beri hadiah sebagai apresiasi dalam rangka ultah ke-43 PDI Perjuangan," kata Aria Bima selaku Ketua Panitia Nasional HUT PDI Perjuangan ke-43, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (14/3).

Sederet artis pun mengemukakan dukungannya terhadap event ini. Di antara mereka adalah Pongki Barata, Citra Scholastika, Thalita Latief, Tantri Kotak, Naga Lyla, Budi Doremi, dan Nico Siahaan yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia Nasional Festival Musik Anak Muda.

"Jadi kita ini emang mau serius bersama anak muda lewat musik. Anak muda sekarang kan gitu, maunya disentuh dengan sesuatu. Ya dikasih aja panggung. Kita mau itu dikeluarkan dan kita jadi teman anak muda," tutur Nico Siahaan.

Pongki Barata di press conference Banteng Music Festival 2016. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Senada dengan Nico, Tantri pun membeberkan dukungannya terhadap event ini. Lewat event sebesar ini tentunya akan terjaring musisi-musisi muda berbakat dari berbagai pelosok daerah di seluruh penjuru Indonesia. Apalagi, tak terbatas pada genre musik tertentu.

"Kehadiran kami tentunya sebagai support untuk musik Indonesia. Ini merupakan event musik yang besar juga. Bisa mengembangkan banyak ide kreatif kepada anak-anak pecinta musik dan untuk musik Indonesia pada umumnya," tukas Tantri Kotak di press conference Banteng Music Festival 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading