Sukses

Entertainment

Perlukah Artis dan Seniman Berpolitik? Ini Kata Tantowi Yahya

Fimela.com, Jakarta Dalam diskusi 'Perlukah Artis dan Seniman Berpolitik?', Anggota DPR Komisi I, Tantowi Yahya menilai bahwa peran seniman sangat penting dalam mengubah dunia seni dan budaya Indonesia jika terjun ke dunia politik.

Menurutnya, untuk mengubah suatu kebijakan demi perubahan maka perlu adanya kekuasaan. Salah satu cara mendapatkan kekuasaan untuk merubah sesuatu ke yang lebih baik adalah dunia politik.

"Orang berpolitik itu kan orang mencari cara. Dari perspektif formil, kenapa orang berpolitik, salah satunya kan mencari kekuasaan. Kekuasaan bisa membuat perubahan," ucap Tantowi Yahya  di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Tantowi bersama Anang Hermansyah, serta Ahmad Dhani, dan Ratna Sarumpaet saat berdiskusi dengan tema 'Perlukah Artis dan Seniman Berpolitik?' . (Andy Masela/Bintang.com)

Tantowi Yahya yang juga berangkat dari dunia seni memang mengakui suaranya untuk memberikan pendapat lebih mudah disampaikan dan didengarkan ketika ia menjadi politisi.

"Kalau dulu, saya teriak, perubahan itu lama. Kalau sekarang jadi anggota dewan, saya bermitra dengan pemerintah, omongannya jadi pedas. Karena itu bukan omongan Tantowi, tapi omongan rakyat yang dititipkan ke saya," jelas Tantowi Yahya.

Tantowi Yahya. (Andy Masela/bintang.com)

Selain itu, menanggapi cibiran masyarakat tentang artis dan seniman yang terjun ke politik dianggap sekedar hanya mencari ketenaran dan uang, ia memang tidak mempermasalahkan stigma yang terjadi di masyarakat. "Enaknya seniman kalau udah di panggung politik, kita tidak perlu terkenal lagi. Bayangkan dengan yang politisi lain-lain, mereka bersusah payah supaya populer. Urusan cibiran sih ya sudah seperti itu yang terjadi di masyarakat kita," jelas Tantowi Yahya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading