Sukses

Entertainment

30 Hari di Tahanan, Perjalanan Kasus Saipul Jamil

Fimela.com, Jakarta Sudah 30 hari perjalanan kasus yang melilit Saipul Jamil sejak penangkapan pada 18 Februari-18 Maret 2016. Sepanjang 30 hari itu banyak hal-hal yang mengejutkan. Mulai dari penangkapan, pencabutan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), laporan dari korban lain, prapradilan, pencabutan praperadilan, hingga rekonstruksi kasus tersebut.

Penangkapan Saipul memang mengejutkan banyak pihak, tak hanya keluarga tapi juga publik. Hal itu bisa dimaklumi, dalam beberapa tahun belakangan nama mantan istri Dewi Perssik itu memang kian melejit. Wajahnya sering wara-wiri di layar kaca.

Saipul Jamil di Polsek Kelapa Gading. (Deki Prayoga/bintang.com)

Penangkapan Saipul terkait dugaan pelecehan seksual terhadap lelaki berinisial DS oleh pihak Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 18 Februari 2016.

"Betul, ditangkap tadi pagi," ungkap Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Daniel Bolly Tifaona, seperti dilansir Liputan6.com.

Saipul yang ditetapkan sebagai tersangka tak menerima dengan status tersangkanya. Ia kemudian melakukan praperadilan. Sidang perdana seharusnya digelar pada 11 Maret 2016. Namun, belakangan Saipul justru mencabutnya.

DS korban Saipul Jamil. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Selain pencabutan praperadilan, Saipul juga mencabut Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dibuat pada 19 Februari 2016. Pencabutan tersebut dilakukan karena saat ditetapkan sebagai tersangka ia belum menunjuk kuasa hukum. Mereka kemudian meminta agar dibuat BAP ulang. Dalam BAP sebelumnya, Saipul mengakui perbuatannya mencabuli DS (17) di rumahnya.

Sejak menjalani penahan, sejumlah selebriti datang mengunjungi Saipul. Mereka turut berempati bahkan turut prihatin dengan lelaki kelahiran Serang, 31 Juli 1980. Beberapa di antaranya, Inul Daratista, Soimah, Ivan Gunawan, Fitri Carlina.

Terlihat Inul Daratista memeluk Saiful Jamil di Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (22/2). Sahabatnya itu datang dengan membawa makanan kesukaan Saipul Jamil. (Foto:Instagram/inul.d)

Ia tak tega melihat Kondisi Saipul yang biasanya ceria kini terlihat murung. Kondisi Saipul sempat menurun hingga dilarikan ke rumah sakit. Di sana ia sempat dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) dan diinfus.

"Sekarang sudah mendingan. Bang Ipul stres dan maagnya kambuh. Mungkin karena menjalani kasus berat ini," ujar Fitri, usai menjenguk sahabatnya itu di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (1/3/2016).

Foto Rekonstruksi Kejadian Korban Saipul Jamil di Kediamannya, Kelapa Gading (Adrian Putra/bintang.com)

Selang sepekan, seorang berrinisial AW pun melaporkan Saipul. Jika sebelumnya DS melakukan laporan ke Polsek Kelapa Gading, AW tak tanggung-tanggung. Lelaki yang mengaku pernah menjadi asisten Saipul itu mengadukan Saipul ke Polda Metro Jaya pada 24 Februari 2016. Laporan lain juga datang dari lelaki berinisial MD. Menurut kuasa hukumnya, MD telah dicabuli Saipul.

Foto AW Visum (Deki Prayoga/bintang.com)

"Klien kami sudah empat kali dilecehkan. Dua kali di bulan Oktober 2015, sekali dan bulan Desember 2015. Dan sekali di bulan Januari 2016 yang lalu," ungkap Agus Rudijanto.

Sebulan kurang sehari, Kamis (17/3/2016), pihak Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara melakukan rekonstruksi mengenai kasus dugaan pencabulan yang dilakukan Saipul Jamil terhadap DS. Saat rekonstruksi tersebut ia melakukan 34 adegan. Lelaki yang akrab disapa Bang Ipul itu terlihat tegar. Ia berusaha tersenyum. Bagaimana dengan dua laporan yang lain?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading