Sukses

Entertainment

Kesulitan yang Dialami Dion Wiyoko Ketika Menjadi Muslim

Fimela.com, Jakarta Di film Abdullah V Takeshi, Dion Wiyoko berperan sebagai Abdullah. Pria yang dibesarkan Mike Lucock dan Natalie Sarah. Dion mengaku tantangan dalam film karya sutradara Kemal Palevi ini adalah film yang membuatnya sangat merasakan sesuatu yang berbeda.

"Karakternya saya jadi orang Arab, Muslim dan menariknya saya sendiri kan bukan Muslim, saya harus belajar untuk Qomat, bagaimana beberapa kali ngomong arab terus juga berpakaian secara fisik sebagai orang muslim juga yah mudah-mudahan akting saya sukses," terang Dion yang keturunan dari Cina.

Poster film Abdullah v Takeshi

Bicara kesulitan, aktor yang memulai karirnya sebagai model di majalah hiburan tanah air ini memang kesulitan bicara bahasa Arab namun dengan logat Betawi. Sebelum syuting dimulai, Dion banyak belajar bagaimana harus adzan dan qomat.

"Susah juga, tapi saya sih enggak terlalu lama belajarnya, setengah jam dikasih panduannya langsung bisa. Kalau yang adzan kan hampir selalu denger tinggal dibenerin pelafalan aja," jawabnya.

Film yang disutradarai oleh Kemal Pahlevi berceritakan tentang, Abdullah (Dion Wiyoko) adalah anak yang tertukar dengan Takeshi (Kemal Palevi). (Andy Masela/Bintang.com)

Film Abdullah V Takeshi sendiri rencananya akan ditayangkan di bioskop tanah air mulai 24 Maret 2016. Selain Dion Wiyoko (Abdullah), film ini turut dibintangi Kemal Palevi (Takeshi), Nasya Marcella (Indah), Karina Nadila (Rina), Mike Lucock, Natalie Sarah dan masih banyak lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading