Sukses

News & Entertainment

Main Film Lagi, Titiek Puspa: Semangat Saya 1000 Persen

Fimela.com, Jakarta Usia sama sekali tak menjadi halangan bagi Titiek Puspa dalam berkarya. Tahun ini, pemilik nama lahir Sudarwati itu bakal menginjak usia 79 tahun. Namun, semangatnya tak pernah pudar, termasuk saat membintangi film Ini Kisah Tiga Dara. Titiek sendiri tercatat sudah hampir 30 tahun absen dari layar lebar.

"Sebetulnya tenaga saya tinggal 50 persen, tapi semangat saya 1000 persen. Aku ada 30 tahun lebih nggak main film. Dari tahun 80an sampai sekarang 36 tahun. Jadi kayak beginner," kata Titiek Puspa di lokasi syuting film Kisah Tiga Dara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016).

Aktris senior Titiek Puspa baru saja menjalani perawatan di rumah sakit karena sakit yang dialaminya. Ia mendapatkan perawatan sejak hari Minggu (17/1/2016) dan telah diperbolehkan pulang pada Kamis (21/1/2016). (Andy Masela/Bintang.com)

Kesibukkan Titiek di bidang musik membuatnya harus 'mengistirahatkan' bakat di seni peran. Duta Cinta yang digawanginya memiliki tujuan mulia yaitu mengenalkan lagu-lagu nasional kepada genarasi muda. Kini, kesempatan emas terlibat di film Ini Kisah Tiga Dara membuat Titiek seperti hidup kembali.

"Saya abis kecapekan nih ngurusin Duta Cinta. Lagu nasional lagu yang sifatnya edukatif, supaya anak-anak bangga jadi anak Indonesia. Saya diundang (film) ini seperti bangun dari 1000 tahun," papar pelantun Kupu-kupu Malam ini.

Foto profil Titiek Puspa (Deki Prayoga/bintang.com)

Lebih lanjut, di film Ini Kisah Tiga Dara ini, Titiek Puspa berperan sebagai Oma dari ketiga perempuan yang diperankan oleh Tara Basro, Tatyana Akman, dan Shanty. Meski seperti menjadi diri sendiri, Titiek diharuskan untuk mempunyai karakter layaknya orang Belanda.

"Omanya itu kebetulan saya yang dikasih tugas, modelnya kayal saya. Cuma di sini (Ini Kisah Tiga Dara) saya Oma yang ke Belanda-belanda-an, suapaya agak lain. Pokoknya buat saya menyenangkan," tukas Titiek Puspa.

;
Loading