Sukses

News & Entertainment

Empati Farah Quinn untuk Yatim Piatu di Panti Asuhan

Fimela.com, Jakarta Di luar ingar bingar kehidupan Farah Quinn sebagai selebrity chef, ia menyisihkan waktu dan perhatian untuk anak yang kekurangan. Belum lama ini ia menyambangi Panti Asuhan Bayi Sehat di  bilangan Bandung Jawa Barat. Di sana ia melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana mengenaskannya anak-anak yang tak punya ayah dan ibu.  

“Satu moment yang sangat menyentuh hatiku. Panti asuhan ini mempunyai anak-anak dari yang baru lahir hingga remaja. Kebanyakan dari mereka ibunya wafat dalam proses melahirkan. Banyak yang sudah yatim piatu,” begitu tulis Farah dalam akun medis sosial miliknya.

Farah Quinn di panti Asuhan Bayi Sehat. (Facebook)

Ketika aku berada di sana, lanjut Farah di laman Facebook-nya, sekitar 70% dari bayinya sedang mengalami cacar air. Mereka dirawat dengan baik, tetapi terasa dengan jelas kalau mereka perlu sentuhan kasih sayang yang lebih. Beberapa dari si kecil meminta aku untuk membelai kepala mereka waktu aku sedang menggendong atau membelai yang lain. Aku ingat sekali ketika si kecil melihat aku melewati jendela, mereka langsung mengulurkan tangan meminta disentuh.

Farah yang juga seorang ibu amat tersentuk menyaksikan bayi-bayi yang harus berjuang melawan
aneka penyakit saat usia mereka masih teramat dini. “Sebagai seorang ibu, susah sekali aku menahan airmata,” akunya.

Farah Quinn foto bersama anak yatim piatu di panti Asuhan Bayi Sehat. (Facebook)

Namun di sisi lain ia harus membuat anak-anak itu tertawa. “Tetapi selama di sana aku harus tersenyum dan bercanda dengan mereka karena mereka senang sekali bisa menghabiskan waktu denganku sore itu. Bayi-bayi tak berdosa ini tidak bisa memilih takdir mereka. Mereka sangat memerlukan uluran tangan dari kita yang lebih beruntung. Bukan hanya materi saja, jasa, kasih sayang dan doa akan selalu bermanfaat bagi mereka,” begitu kata Farah setelah menyambangi Panti Asuhan Bayi Sehat, yang berada di Jln. Punawarman no 25, Bandung Jabar, telp 022-4239882.

 

;
Loading