Sukses

Entertainment

Raffi Ahmad Umbar Nasehat untuk Solois Muda Alfian Kadang

Fimela.com, Jakarta Industri musik tanah air memang tak akan pernah kehabisan talenta-talenta muda berbakatnya. Banyak pendatang muda yang memiliki bakat sangat bagus. Diantara mereka adalah Rizky Febian, Isyana Sarasvati, Joey Alexander yang mampu berkiprah di kancah internasional dengan genre jazznya.

Dan tak ketinggalan adalah Alfian Kadang. Jebolan sekolah musik EMS (Elfa Secioria Music School) ini juga tak bisa dianggap remeh perihal kualitas. Panggung demi panggung telah menjadi tempatnya mengasah kemampuan diri, menempa apa yang telah didapatkan di sekolah musik legendaris itu.

Raffi Ahmad (Andy Masela/Bintang.com)

Tak ayal ketika Alfian Kadang tampil di acara musik pagi, Raffi Ahmad pun memberikan komentarnya. Presenter kondang ini yakin Alfian bakal bisa menjadi penyanyi besar di industri musik.

"Musik sudah 'nyantol' dalam jati diri dia. Saya kira tinggal memantapkan pengalamannya. Saya yakin suatu saat akan menjadi besar, asal dia mau belajar dari pengalaman," kata Raffi Ahmad kepada wartawan (30/3).

Sebagai entertainer yang sudah malang melintang di berbagai bidang hiburan seperti musik, film, dan presenting, suami Nagita Slavina tersebut mencoba memberikan nasehatnya kepada Alfian yang merupakan lulusan Magister Manajemen Jurusan Marketing Universitas Trisakti Jakarta.

Alfian Kadang & Raffi Ahmad

"Walau industri musik terus kedatangan banyak penyanyi baru dan penuh talenta, namun jangan merasa berada dalam sebuah kompetisi. Menyanyilah dengan hati, dengan cinta," tutur Raffi untuk Alfian.

Alfian Kadang, dalam kiprahnya telah menggaet Bemby Noor sebagai pencipta lagu Cukup Kamu, dan juga Kohar Kahler, musisi yang pernah berhasil melambungkan nama penyanyi top Mayangsari.

"Semua memang harus saling mendukung dan bersama-sama mendulang keuntungan di industri musik. Walau tantangan ke depan makin complicated. Tapi bila hal ini dapat kita jalani dalam kebersamaan, yang rumit akan jadi mudah," tandas Alfian Kadang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading