Sukses

Entertainment

Jaga Cantik, Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw Rajin Minum Jamu

Fimela.com, Jakarta Jika sebagian generasi muda tak lagi tertarik dengan khasiat jamu, tidak demikian dengan Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw. Baginya, jamu bukan hanya memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan, namun juga memiliki nilai budaya tinggi.

Kezia menegaskan bahwa jamu merupakan warisan budaya yang turun temurun dari leluhur bangsa. Bahkan minuman yang berbahan dari tumbuh-tumbuhan atau rempah-rempah asli Indonesia ini sudah ada sejak dahulu kala.

Kezia Warouw (Ruswanto/Bintang.com)

"Ini adalah sebuah warisan bangsa, minuman asli Indonesia yang diwariskan secara turun temurun. Jamu dipercaya memiliki efek baik untuk kesehatan, baik pencegahan maupun pengobatan penyakit," kata Kezia Warouw di W'dang Cafe, Alun-Alun Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (31/3).

Kezia sendiri sangat bersemangat ketika didapuk menjadi salah satu spokeperson dari Gerakan Ayo Minum Jamu Bersama yang diprakarsai oleh PT Mustika Ratu Tbk. Ia berharap kehadirannya bisa menjadi wakil dari generasi muda untuk cinta minuman tradisional.

Kezia Roslin Cikita Warouw dan Edymar Martinez Blanco (Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

Wanita bertubuh semampai ini ingin generasi muda tak malu ketika 'nongkrong' atau menghabiskan waktu di cafe yang menyuguhkan menu-menu tradisional, bukan hanya di cafe yang diimpor dari Barat.

"Saya ingin W'dang Cafe ini bisa menjadi salah satu tempat bagi generasi muda untuk mencintai minuman asli Indonesia," tutur Kezia.

Dengan hadirnya cafe-cafe berbasis tradisional namun dikemas dengan modern, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi muda. "Kami sangat senang pokoknya bisa mengampanyekan untuk mencintai minuman jamu sebagai produk asli indonesia. Kaum muda akan bisa menikmati jamu yang dikemas secara menarik," tandas Kezia Warouw.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading