Sukses

Entertainment

Kikan X Kotak: Musik Sekarang Cuma Tempelan

Fimela.com, Jakarta Kasus dugaan pelecehan lambang negara terkait ucapan 'Bebek Nungging' yang terlontar dari mulut pedangdut Zaskia Gotik di salah satu acara musik pagi tengah menjadi buah bibir. Tak hanya kritikan yang bertubi-tubi menerpa Zaskia Gotik, namun kritikan juga muncul ke tim kreatif acara musik yang malah lebih banyak menyajikan candaan ketimbang musik.

Disebut sebagai acara musik, idealnya acara musik yang kebanyakan hadir di pagi hari harusnya menyajikan lebih banyak karya musik-musik musisi tanah air. Namun, malah porsi sajian musik di acara tersebut hanya sebagai tempelan karena lebih banyak diisi oleh candaan yang akhirnya mengorbankan Zaskia Gotik karena candaannya dianggap melecehkan lambang negara.

Hal tersebut tentunya disayangkan oleh beberapa musisi tanah air, termasuk Kikan yang saat ini didaulat sebagai pengganti Tantri di grup band Kotak.

Kikan Namara (Galih W Satria/Bintnag.com)

"Ini kritik dan saran ya, mungkin porsi musiknya lebih dibanyakin lagi. Namanya acara musik itu kan tentang musik. Saya mungkin mewakil musisi Indonesia, acara2 seperti itu porsi buat kita sedikit. Jadi sekadar tempelan," ungkap Kikan X Kotak saat ditemui Bintang.com di studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (1/4/2016 dini hari seusai mengisi konser AADC 2.

Dengan minimnya acara musik yang benar-benar menyajikan musik, Kikan juga mengakui minimnya sarana untuk para musisi untuk mempromosikan karya terbarunya menjadi masalah serius bagi tekan-rekan musisi. Padahal menurutnya, musik masih merupakan salah satu konten hiburan yang masih sangat menarik bagi masyarakat.

Kikan X Kotak (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kayak musisi baru itu seharusnya dapat sarana tepat untuk promo, apalagi video klip di tv jarang. Padahal aku percaya musik itu komoditi yan selalu menarik untuk dijual," tambah mantan istri Yuke tersebut.

Kikan pun menyarankan berbagai pihak terkait untuk lebih peduli dengan nasib musisi dalam negeri. Sebagai musisis, Kikan berharap lebih banyak porsi yang diberikan stasiun tv untuk memfasilitasi karya para musisi tanah air. "Lebih ke porsinya aja. Sayang sekali sekarang (musik) hanya sekedar tempelan," harapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading