Sukses

News & Entertainment

Kena Serangan Jantung, Jeremy Teti Stop Merokok

Fimela.com, Jakarta Memperhatikan pola hidup sehat menjadi prioritas utama Jeremy Teti saat ini. Dia tak ingin kesehatannya terganggu seperti dua pekan yang lalu. Mantan news anchor ini terkena serangan jantung dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Sekarang stop merokok. Makan pilih-pilih, nggak makan gorengan. Pola hidup lebih teratur. Saya suka lari dan tenis sudah 16 tahun. Dokter sarankan berenang, sepeda dan jalan kaki," ujar Jeremy Teti, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (1/4/2016) malam.
 

A photo posted by Jeremy Teti (@tetijeremy) on

Menurut Jeremy, serangan jantung tidak mengenal muda atau tua. Dia sendiri tak memiliki riwayat penyakit jantung. Dan kebanyakan, kondisi itu dialami oleh mereka yang kurang memperhatikan pola hidup sehat.

"Sekarang pasien muda banyak terkena serangan jantung. Setelah saya diperiksa, dokter menyarankan kateterisasi. Dan 90 persen di penyumbatan jantung karena pola hidup salah, nikotin dan lemak tinggi. Saya belum berani untuk pasang ring awalnya," paparnya.

 

A photo posted by Jeremy Teti (@tetijeremy) on

Jeremy mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. Terutama jangan menganggap remeh penyakit masuk angin. "Jangan main-main dengan masuk angin, terus kerikan di dada kiri. Itu kan dekat sama jantung," pungkas Jeremy Teti.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Tepat Bersepeda yang Menunjang Kesehatan Jantung Berdasarkan Buku Saku
Artikel Selanjutnya
Studi Membuktikan, Sekadar Makan Kentang Goreng Bisa Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung