Sukses

Entertainment

Selain Julia Perez Artis Ini Juga Rela Botak

Fimela.com, Jakarta Di jagad hiburan tanah air bukan hanya Julia Perez yang berani tampil botak. Sejumlah nama bintang sinetron dan model tercatat pernah menggunduli kepalanya. Ada yang benar-benar botak seperti Jupe, ada juga yang menyisakan sedikit di bagian tertentu di kepalanya. 

Karena sebagian besar wanita menganggap rambut adalah mahkota. Saat ada yang berani mencukur rambut hingga plontos, menjadi menarik perhatian. Soalnya di saat sejumlah iklan sampo amat mengagung-agungkan perempuan berambut panjang, hitam nan lebat. Ketika ada yang berani melawan arus dengan percaya dirinya menunjukkan kepalanya yang botak. Artis yang berani melakukan itu akan menjadi pusat perhatian.

Untuk Julia Peres dia mengaku membotaki  kepalanya karena peduli dengan penderita kanker. Bukan karena stress atau mencari sensasi. "Saya sekarang sudah botak. Saya bukan stres, sakit atau sensasi. Tujuan saya untuk support pasien kanker khususnya perempuan," kata Julia Perez di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (4/4/2016).

Selain Jupe ada sejumlah artis yang sudah pernah menggunduli kepalanya antara lain; Agni Pratista, Dhea Seto, Didan Hauw, Sausan Machari, mendiang Sukma Ayu, Silvana Herman dan Dominique Sanda.  

Agni Pratista

Agni Pratista rela pangkas habis rambut indah mereka demi film terbarunya `Pinky Promise` [foto: instagram/agnipratistha]

Penyandang gelar Puteri Indonesia 2007 ini tak mau setengah-setengah dalam melakoni perannya dalam dunia seni peran. Tantangan baginya dalam sesuatu yang harus dicoba. Saat menerima tawaran bermain dalam film Pinky Promise ia sempat berpikir ketika perannya harus botak. Setelah memikirkan secara mendalam ia berani mengambil tawaran bermain dalam film ini. 

Dhea Seto

Dhea Seto tinggalkan rambut warna-warninya demi peran di film `Pinky Promise` [foto: instagram/ringgoagus]

Dhea Seto adalah putri psikolog dan pemerhati anak Seto Mulyadi. Ia memilih seni peran sebagai lahannya untuk berekspresi. Totalitas Dhea terlihat saat ia menerima peran dalam film Pinky Promise juga seperti Agni. Keduanya bermain total lewat arahan sutradara Guntur Soeharjanto.  

Dinda Hauw

Dinda Hauw rela botak demi film Surat Kecil untuk Tuhan. (via skylar Pictures)

Demi perannya sebagai penderita kanker dalam film Surat Kecil untuk Tuhan, Dinda Hauw rela memangkas rambutnya yang terurai panjang. Akting Dinda dalam film ini banyak diapresiasi penonton. Dinda benar-benar total memainkan perannya. 

Sausan Machari

Sausan Machari. (via: Senema21) 

Sausan menerima tantangan untuk menjadi model video klip almarhum Chrisye. Tak main-main untuk video tembang Surya Tenggelam (1996) ia harus membuat plontos rambutnya. Setelah itu penampilan model dan peragawati ini malah lebih sering dengan kepala plontosnya.

Sukma Ayu dan Silvana Herman

Sukma Ayu dan Silvana Herman ketika botak. (Ibang/Bintang.com) 

Almarhum Sukma Ayu menerima tantangan untuk memangakas rambut indahnya karena tuntutan peran sebagai Rohaye dalam sinetron Kecil-kecil Jadi Manten dia wal tahun 2000-an. Karakter Rohaye sedikit banyak terpengaruh oleh Ronaldo, seorang pesepakbola Brazil yang berkepala plontos. Botaknya Sukma Ayu pun persis meniru botaknya Ronaldo.

Sedangkan Silavan Herman alias Ano, terbilang pelopor artis yang membotaki kepalanya. Saat ia mencukur habis rambutnya akhir tahun 1980-an ia menjadi pemberitaan media cetak dan elektronik kala itu. 

Dominique Sanda

Foto Preskon Film 'Gangster' (Wimbarsana/bintang.com)

Monik, begitu ia biasa disapa, adalah bintang yang kondang lewat sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Demi peran ia rela membotaki kepalanya. Totalitas dalam berakting menjadi alasan artis yang rela memangkas habis rambut yang ada di kepalanya.  

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading