Sukses

Entertainment

8 Lagu Curhat Buat Kamu yang Merelakan Mantan di Pelaminan

Fimela.com, Jakarta Jodoh menjadi rahasia Tuhan yang tak terelakkan. Ada kalanya pasangan yang telah menjalin kasih selama bertahun-tahun, hubungannya kandas dalam sehari. Dan tak lama berselang tiba-tiba kamu menerima sebuah undangan pernikahan dari si dia.

Sakit? Pasti. Dalam beberapa kasus, hal tersebut juga menimbulkan kemungkinan bagi seseorang mengalami trauma dalam menjalin hubungan baru. Tapi sebagai manusia kita berusaha, dan Tuhan yang menentukan. 

Kesedihan memang tak bisa diusir dalam sekejap, bahkan mungkin memang perlu dirasakan dan dihabiskan. 8 lagu ini sepertinya sangat cocok untuk menggambarkan kondisimu, atau temanmu yang pernah atau baru saja ditinggal nikah oleh mantan. Yakin berani dengerin lagunya?

 

1. Jodoh Pasti Bertemu - Afgan

Tak selalu galau dan penuh penderitaan, ditinggal nikah mantan adalah sebuah fase pedih yang harus dihadapi. Pasrah saja, kalau jodoh pasti jadi, kalau nggak ya belum berjodoh. Begitu kata Afgan di lagu 'Jodoh Pasti Bertemu'.

2. When I Was Your Man - Bruno Mars

Mungkin jodoh adalah misteri Tuhan, tapi kamu juga bisa mempengaruhinya. Misalnya kamu menyia-nyiakan pasangan yang sebenarnya telah disiapkan Tuhan buat kamu seperti cerita di lagu Bruno Mars, When I Was Your Man. Menyesal tak berarti apa-apa ketika ternyata dia sudah berada di pelaminan. Hmmm...

3. Lapang Dada - Sheila On 7

Lagu milik Sheila On 7 ini nggak mendayu-dayu layaknya lagu mellow. Ya karena ini bukan lagu galau. 'Lapang Dada' mengajarkan kita bahwa apapun yang terjadi kita harus bisa menerima, karena kita tahu apa yang terbaik buat kita dan mantan, yang telah menemukan pendamping. Aduh.

4. Someone Like You - Adele

Keadaan di sebuah acara resepsi pernikahan akan berubah menjadi kacau balau jika kamu menyanyikan 'Someone Like You' buat mantan. Terdengar aneh? Tapi menurut kabar, ada loh orang yang melakukan hal itu. Move on saja lah, jangan bawa-bawa pernikahan orang juga tapi.

5. Bahagia Melihatmu Dengannya - Jikustik

Katanya tahap cinta sejati adalah ketika kita ikhlas melihat si dia bahagia, meski bukan dengan kita. Seperti di lagu Jikustik 'Bahagia Melihatmu Dengannya', yang dari judulnya saja sudah cukup miris ya. Hehehe.

6. Hadapi Dengan Senyuman - Dewa 19

Dewa 19 memang jagonya lagu cinta. Mau galau atau kasmaran, semua dibawakan dengan sangat keren. Apalagi dengan suara Mas Dhani yang serak-serak basah di lagu Hadapi Dengan Senyuman. Semua yang terjadi biar terjadi katanya....

7. Bukan Diriku - Samsons

Kembali ke tahun 2006, lagu Samsons Bukan Diriku ini sempat ngehits banget. Ketika hubungan harus kandas, mungkin orang tersebut bukan yang terbaik buat kita, dan sebaliknya. Begitu.

8. Aku Rapopo - Julia Perez

Yak, yang terakhir adalah 'Aku Rapopo' nya Julia Perez. Soal percintaan mungkin Jupe sudah sangat berpengalaman. Ia pun tak jarang mengalami kegagalan yang pedih. Tapi di lagunya ia menegaskan 'Aku Rapopo' alias, 'aku baik-baik saja'-nya orang Jawa.

Nah itulah tadi deretan lagu curhat yang mewakili perasaanmu ketika ditinggal nikah mantan. Lagu mana sih yang paling cocok buat kamu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading