Sukses

Entertainment

Sundul Gan! Film Pendiri Kaskus ‘Kaming Sun’ di Bioskop

Fimela.com, Jakarta Kisah sukses pendiri Kaskus yang telah dinovelkan, kini dibuatkan film layar lebarnya. Film bertajuk Sundul Gan: The Story of Kaskus ini dibintangi oleh Dion Wiyoko dan Albert Halim.

Istilah-istilah seperti ‘Sundul Gan!’, ‘Cendol’, dan ‘Pertamax’, memang sudah tak asing lagi khususnya bagi para anggota Kaskus, situs komunitas terbesar di Indonesia.

Poster film Sundul Gan: The Story of Kaskus. foto: movie.co.id

Versi filmnya ini diadaptasi dari buku karya CEO ‘Kaskus’ Ken Dean Lawadinata berjudul ‘Ken & Kaskus’. Seperti dilansir dari laman ‘film bioskop Indonesia’, Sundul Gal merupakan debut penyutradaraan Naya Anindita yang dikenal lewat web series ‘Jalan-Jalan Men!’.

Yang berperan sebagai Ken adalah Dion Wiyoko.Sedangkan Andrew Darwis diperankan oleh bintang ‘Catatan Harian Si Boy’ yaitu Albert Halim yang kebetulan secara fisik sangat mirip dengan Andrew. Awalnya film ini sempat diberi judul Ken Andrew The Movie.

Dion Wiyoko dan Albert Halim. (Deki Prayoga/bintang.com)

Sundul Gan merupakan film biopik bertema teknologi pertama di Indonesia yang akan menampilkan kisah dan lika-liku duo sahabat Andrew Darwis (Albert Halim) dan Ken Dean Lawadinata (Dion Wiyoko) dalam membesarkan Kaskus.

Selain Dion Wiyoko dan Albert Halim, Sundul Gan: The Story if Kaskus turut didukung oleh Pamela Bowie, Masayu Anastasia, Baim Wong, Ernest Prakasa dan Tanta Ginting. Menurut posternya, film ini ‘kaming sun’ alias akan segera beredar di bioskop.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading