Sukses

Entertainment

Berkat Marcel Siahaan, Zealspeaks Pede Rilis 'Pelangi Senja'

Fimela.com, Jakarta Satu lagi band asal Bandung bicara di kancah nasional. Adalah Zealspeaks, band beranggotakan Danny Maretta (Vocal), Toba Manurung (Gitar–Backing Vocal), dan Dimas Arditya (Drum) yang menjadi bahan pembicaraan kawula muda karena sukses dengan dua single Split Mind (2014) dan Televisi Mimpi (2015).

Dan tahun 2016 ini, mereka merilis single anyar lagi berjudul Pelangi Senja. Ketiga lagu ini dirangkum dalam sebuah album berjudul Zealspeaks yang berisi sepuluh lagu. Album Zealspeaks tersebut dirilis pada 17 Februari 2016 lalu.

"Dibandingkan lagu lainnya, Pelangi Senja memiliki unsur pop yang lebih kental baik dari segi ritmis yang lebih sederhana dan sound yang cenderung clean," ujar Danny Maretta kepada wartawan, Selasa (5/4).

Marcell Siahaan (Galih W. Satria/Bintang.com)

Melalui lagu ini, Zealspeaks mencoba menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menjalani hidup dengan positif dan penuh warna, supaya di hari tua nanti semua hal tentang perjalanan, perjuangan, suka duka, pertemanan, dan lainnya bisa dikenang dengan baik.

Sebelum melempar single tersebut, mereka sebelumnya juga telah melakukan jajak pendapat dengan beberapa penyanyi dan musisi serta para music director (MD) di radio-radio terkemuka di beberapa kota besar di Indonesia.

Zealspeaks (Ruswanto/Bintang.com)

"Memilih Pelangi Senja sebagai single ke-3 setelah melalui obroalan dengan sejumlah musisi seperti Marcel Siahaan, Edwin Coklat, dan lainnya. Juga melalui diskusi dengan para MD Radio Jakarta, Bandung dan Makassar," tuturnya.

Di album perdananya, Zealspeaks lebih banyak membuat lagu dalam bahasa Inggris. Seperti diketahui, mereka merupakan grup yang dipengaruhi oleh band-band asal Inggris seperti Blur, Radiohead, dan Oasis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading