Sukses

Entertainment

Jadi Duta Pancasila, Zaskia Gotik: Buat Saya Berat

Fimela.com, Jakarta Kebenaran kabar tentang rencana pengangkatan pedangdut Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila semakin mendapatkan titik terang. Meski tidak diikrarkan secara gamblang, namun hal ini tersirat dari kehadiran Zaskia Gotik dalam sebuah diskusi yang diadakan di Gedung DPR/MPR.

Bertajuk sosialisasi empat pilar negara, Zaskia Gotik mendapat kehormatan untuk menerima sertifikat dari ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Kadring. Tidak sampai di situ, Zaskia Gotik juga rencananya akan diajukan Fraksi PKB sebagai duta Pancasila yang akan ikut membantu kegiatan sosialisasi ke masyarakat mengenai makna dan pelajaran berkebangsaan.

Dalam acara itu, Arzetti Bilbina meminta Zaskia diminta menjelaskan kronologis dugaan hina lambang negara. Takut salah, Zaskia menyerahkan pada kuasa hukumnya menjelaskannya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Menanggapi hal tersebut, Zaskia Gotik mengaku sempat terbebani atas predikat sebagai Duta Pancasila. Meski demikian, dirinya mengaku akan tetap bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Buat saya berat. Saya juga tidak terlalu tahu tentang Pancasila, ini tiba-tiba Eneng ditunjuk sama PKB, jadi beban juga. Tapi kita terima dengan tanggung jawab. Eneng akan belajar," ungkap pedangdut asal Cikarang tersebut saat ditemui Rivan, reporter Bintang.com, di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

Meski begitu, diakui pihak pengacaranya, diangkatnya Zaskia Gotik sebagai duta Pancasila sebagai sebuah apresiasi masyarakat terhadap ketulusan serta kerendahan hati pelantun lagu 'Satu Jam Saja' itu saat dianggap melakukan pelecehan lambang negara.

Ditengah kasusnya masih berjalan tentang dugaan hina lambang negara, Zaskia Gotik diangkat menjadi Duta Pancasila. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Apa yang dilakukan Eneng, ketulusannya, dan permintaan maaf Eneng ke berbagai pihak menjadikan Eneng Duta Pancasila dari Fraksi PKB. Eneng bisa jadi simbol, keinginannya untuk terus belajar patut kita apresiasi dan ini respon positif yang dilakukan MPR," sahut Eddy Ribut.

Sebelumnya, Zaskia Gotik memang sempat tersandung masalah hukum setelah candaannya di sebuah stasiun TV dianggap banyak pihak sebagai pelecehan terhadap lambang negara. Kala itu, Zaskia berkelakar bahwa lambang dari sila ke-5 Pancasila adalah bebek nungging, sementara tanggal kemerdekaan Indonesia jatuh pada 32 Agustus.

Buntut dari candaannya itu, Zaskia Gotik kini sedang menghadapi masalah hukum. Dirinya juga sempat dimintai keterangan oleh pihak Polda Metro Jaya sebagai saksi terlapor. Namun hingga saat ini belum ada perkembangan lebih lanjut soal kasus tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading