Sukses

Entertainment

5 Film Tentang Rahasia Sukses Figur Ternama Indonesia

Fimela.com, Jakarta Tujuan utama membuat film, adalah untuk memberi hiburan bagi banyak orang. Baik film-film Hollywood, film Bollywood maupun film Indonesia tentunya ingin selalu membuat film yang menghibur.

Selain menghibur, ada juga yang bisa menjadi inspirasi positif dan diharapkan bisa ditularkan pada para penontonnya. Banyak film-film inspiratif yang sudah dibuat terutama film biografi seorang tokoh atau sering disebut biopic.

Namun film yang berdasarkan tokoh atau figur ternama sepertinya belum terlalu banyak diproduksi di negeri ini. Padahal di negara lain seperti di Hollywood, film-film biopic sudah banyak jumlahnya.

Meskipun begitu, ada beberapa film yang diangkat dari tokoh ternama yang dibuatkan filmnya. Kali ini kami rangkum lima film yang cukup menghibur sekaligus inspiratif dan diangkat dari figur terkenal di Indonesia.

Habibie & Ainun

Film biografi terlaris, Habibie & Ainun. Foto: twitter

Nama BJ Habibie sudah dikenal luas bukan hanya di Indonesia, tapi juga di mancanegara. Ketika film tentang dirinya dibuat di tahun 2012, tak terlalu mengherankan kalau film bertajuk Habibie & Ainun itu menjadi box office. Film yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini memang lebih menonjolkan kehidupan asmara Habibie, tapi tetap bisa menginspirasi banyak orang bagaimana Presiden ketiga Indonesia itu bisa meraih kesuksesan yang luar biasa.

Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar

Adegan film Merry Riana (dok. Md Pictures)

Film bertajuk Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar ini diangkat dari perjuangan motivator ternama Merry Riana dalam meraih mimpinya. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Ia menjadi perempuan asal Indonesia yang berhasil meraih satu juta dollar pertamanya di Singapura pada usia 26 tahun. Kerusuhan Mei 98 membuat Merry harus hidup mandiri di Singapura karena keluarganya sudah tidak punya harta lagi. Namun berkat usaha kerasnya, Merry Riana yang diperankan oleh Chelsea Islan bisa meraih sukses.

Love & Faith

Poster Film Love & Faith yang dibintangi Rio Dewanto dan Laura Basuki.

Film yang dibintangi Rio Dewanto dan Laura Basuki ini merupakan biografi dari Kwee Tjie Hoei, seorang pengusaha ternama Indonesia di bidang perbankan. Masa kanak-kanak dilaluinya dalam serba keterbatasan, namun bisa dilaluinya dengan penuh perjuangan dan tak kenal kata putus asa. Film yang inspiratif ini disutradarai Benni Setiawan dan dirilis pada Maret 2015.

Soekarno

Poster film Soekarno. Foto: via indonesianfilm.com

Sebagai salah satu bapak Proklamator dan Presiden pertama Republik Indonesia, karakter Soekarno atau Bung Karno sudah kerap muncul di sejumlah film. Namun baru di film yang disutradarai Hanung Bramantyo dan dirilis pada 2013 ini, dibuat film biografi Bung Karno. Film ini memang hanya menampilkan perjuangan Bung Karno (diperankan Ario Bayu) sampai Indonesia meraih kemerdekaan di tahun 1945. Namun kita bisa mempelajari dan mengetahui sejumlah ide-ide dan kebesaran seorang Bung Karno.

Laskar Pelangi

Film Indonesia terlaris, Laskar Pelangi.

Sebelum filmnya dibuat, Andrea Hirata sudah dikenal luas sebagai salah seorang novelis sukses di negeri ini. Saat novel Laskar Pelangi dibuatkan filmnya oleh Mira Lesmana dan Riri Riza, ternyata bisa menyaingi keberhasilan novelnya. Laskar Pelangi pun saat ini masih menjadi salah satu film Indonesia terlaris sepanjang masa. Melalui film yang sangat inspiratif dan penuh nilai edukasi sekaligus menghibur ini, kita bisa sedikit mengetahui bagaimana seorang Andrea Hirata bisa meraih sukses seperti sekarang ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading