Sukses

Entertainment

Sam Bimbo Ungkap Penyebab Kesehatannya Menurun

Fimela.com, Jakarta Setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit Asri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, kondisi esehatan Sam Bimbo berangsur-angsur membaik. Diakui Sam, kebiasaannya merokok saat masih muda menjadi penyebab kondisi kesehatannya menurun.

"Sakit saya disebabkan oleh waktu muda merokok. Saya merokok selama 20 tahun. Saya mengiklankan produk rokok selama 12 tahun. Jadi saluran pernapasan, lambung dan leher terganggu semua. Dan biasanya terganggu saat sudah tua," kata Sam Bimbo, di Rumah Sakit Asri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016).

Sam Bimbo memberikan keterangan setelah dinyatakan pulih. (Andy Masela/bintang.com)

Frekuensi kegiatan yang cukup memang menyita waktu istrahat Sam. Belakangan, Sam tengah disibukkan oleh projek musiknya. Di tambah lagi, Sam tidak menampik usianya kini sudah terbilang senja dan mudah kecapean.

"Saya dan rekan-rekan sedang sibuk untuk mengumpulkan royalti musik yang kacau balau. Saya sedang rapat terus-menerus. Itu mungkin yang membuat fisik saya kecapean. Tidak ada yang spesifik khusus penyakit apa, hanya karena umur yang sudah 74 tahun dan kecapean," paparnya. 

Untuk itu, dalam beberapa waktu ke depan Sam ingin mengistirahatkan tubuh dari berbagai kegiatan. Semua dilakukan demi mempersiapkan projek ulang tahun Bimbo yang ke 50 tahun.

Sam Bimbo. (Andy Masela/bintang.com)

"Ditangani oleh dokter spesialisasi paru. Dan memberikan service excellent dari rumah sakit. Dalam beberapa waktu ke depan saya akan istirahat total. Karena sudah ada janji kalau tahun depan Bimbo 50 tahun," ujar Sam Bimbo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading