Sukses

Entertainment

Nonton Lagi Ada Apa dengan Cinta Sebelum Nonton Sekuelnya, AADC 2

Fimela.com, Jakarta Waktu penayangan Ada Apa dengan Cinta? 2 semakin dekat. Banyak yang menunggu bagaimana kelanjutan kisah asmara Cinta dan Rangga setelah 14 tahun terpisah. Tapi apakah Anda yakin masih mengingat jalan cerita film AADC?

Sebelum ke bioskop tanggal 28 April 2016, tak ada salahnya Anda menyaksikan kembali film AADC. Film yang diproduksi pada tahun 2002 ini dibuka dengan keceriaan persahabatan antara Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan keempat temannya yakni Alya (Ladya Cherill), Carmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal) dan Milly (Sissy Priscillia) adalah siswa SMA pengurus mading di sekolahnya.

Tak hanya penggemar AADC, Genk Cinta di film AADC yakni Adinia Wirasti (Karmen), Titi Kamal (Maura), Sissy Priscillia (Milly) dan Dennis (Mamet) turut antusias melanjutkan kisah Cinta dan Rangga. (Galih W Satria/Bintang.com)

Mereka bersahabat dengan prinsip masalah salah satu diantara mereka adalah masalah bersama. Musuh salah satu diantara mereka adalah musuh mereka semua. Cinta membuat puisi tentang persahabatan mereka berjudul Aku ingin bersama selamanya yang ia ikutkan juga pada lomba puisi di sekolahnya. Namun, puisi tersebut kalah dengan puisi ciptaan Rangga (Nicholas Saputra).

Rangga merasa tak pernah mengirim puisinya untuk lomba. Karena itu, ketika Cinta meminta wawancara untuk majalah dinding, Rangga menolaknya. Cinta menceritakan kegeramannya dan ditanggapi serius oleh keempat sahabatnya.

Penolakan Rangga justru mendekatkan Cinta kepadanya. Cinta seperti mendapat dunia baru dan melupakan janji pada sahabatnya. Tak mau kehilangan sahabat, Cinta mencoba melupakan Rangga setelah Ayla mencoba bunuh diri.

Cinta lantas meminta Rangga tidak menemuinya. Rangga pun sepakat bahwa ia tidak akan menghubungi Cinta lagi. Di rumah sakit Cinta berterus-terang pada Alya bahwa ia berbohong dan Alya pun tahu bahwa Cinta berkencan dengan Rangga. Cinta menjadi seorang pelamun, dan ini disadari betul oleh keempat sahabatnya. Setelah di desak akhirnya Cinta mengakui bahwa ia jatuh cinta kepada Rangga.

Adegan dalam film 'Ada Apa dengan Cinta'. Foto: via indonesianfilmcenter.com

Keempat sahabatnya lantas mendesak Cinta untuk meminta maaf dan mengatakan perasaan Cinta yang sebenarnya kepada Rangga. Namun Rangga ternyata berencana pindah sekolah ke Amerika bersama Ayahnya. Ia sangat gelisah bahkan hanya untuk sekedar berpamitan kepada Cinta.

Cinta dan teman-temanya menggeraj Rangga ke bandara. Mereka bertemu, Rangga pamit dan memberi Cinta buku yang pada halaman terakhirnya terdapat puisi dengan judul Ada Apa Dengan Cinta?. Rangga berjanji akan kembali di saat bulan purnama tiba. Setelah ratusan purnama terlewati selama 14 tahun, kisah asmara Cinta dan Rangga bakal dilanjutkan di AADc 2.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading