Sukses

Entertainment

'Persaingan' Layar IMAX The Jungle Book dan 10 Cloverfield Lane

Fimela.com, Jakarta Layar IMAX selalu sukses memanjakan penonton dengan kualitas gambar serta resolusi yang lebih besar dari layar bioskop konvensional biasanya. Film-film bertemakan action, thriller dan petualangan selalu jadi sasaran empuk IMAX. Seperti dua film yang tengah tayang, The Jungle Book dan 10 Cloverfield Lane.

Kedua film ini diketahui sama-sama menyuguhkan ketegangan bagi penontonnya. Mengusung genre thriller, 10 Cloverfield Lane sanggup membuat penonton ikut terhanyut dalam suasana menegangkan yang dialami oleh para tokoh di dalamnya.

Film The Jungle Book. Foto: IMDb

Saat premier di Amerika Serikat pada 10 Maret lalu, film ini bahkan berkesempatan untuk diputar di AMC IMAX Theater. Sayangnya, di Indonesia, 10 Cloverfield Lane tidak mendapatkan satu layar IMAX pun dari total lima layar yang ada.

Keseluruhan layar IMAX di Indonesia justru didapatkan oleh film The Jungle Book. Hal tersebut terjadi lantaran The Jungle Book mampu menyentuh semua kalangan dengan rate yang diberikan yaitu SU (Semua Umur). Berbeda halnya dengan 10 Cloverfield Lane yang diberikan rate D (17+) di Indonesia.

The Huntsman: Winter's War. Foto: via cinemablend.com

Dari total 837 IMAX di seluruh dunia, The Jungle Book mendapatkan jatah layar nyaris setengahnya yaitu 376. Pekan ini, film garapan sutradara Jon Favreau tersebut bakal bersaing ketat dengan The Huntsman: Winter's War untuk membagi 'jatah' layar IMAX.

Di Indonesia, film The Jungle Book baru rilis pada 8 April lalu, sedangkan 10 Cloverfield Lane sudah rilis sejak 6 April 2016. Kedua film ini sukses memberikan alternatif baru bagi penikmat film aksi di Indonesia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading