Sukses

Entertainment

'Kesaktian' Lirik Melly Goeslaw di Lagu Soundtrack AADC 1 dan 2

Fimela.com, Jakarta Melly Goeslaw disegani sebagai salah satu hitsmaker terbaik di tanah air. Spesialisasinya dalam menggarap soundtrack telah diakui sejak boomingnya film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) bagian pertama. 

Selain mengutamakan aransemen musik yang sejalan dengan filmnya, guratan lirik juga menjadi ciri khas seorang Melly Goeslaw. Bersama rekan sehatinya, Anto Hoed, jajaran soundtrack terbaik telah berhasil mereka telurkan.

Selain lagu Ada Apa dengan Cinta yang jadi theme song utama, lagu manis yang membuktikan kehebatan Melly dalam meramu lirik adalah Suara Hati Seorang Kekasih.  

AADC identik dengan soundtrack ciptaan Melly Goeslaw

Hanya namamu di hatiku
Jiwa dan raga takkan berdusta
Namun terkadang
Cinta terusik benci sesaat

Seribu musim takkan bisa
Menghibur hati yang penuh marah
Entah mengapa
Berpisah saat mulai menjalin

Melly Goeslaw piawai memilah dan memilih kata yang yang puitis dalam lirik lagu tersebut. Hal tersebut berjalan selaras dengan kisah romansa Rangga dan Cinta yang elok bagai puisi.

Lalu di AADC 2, Melly dan Anto Hoed kembali dipercaya menukangi soundtracknya. Cukup menarik, karena di film sekuelnya ini menghadirkan nostalgia dari para pemeran di bagian pertama. Namun secara soundtrack, Melly melakukan beberapa peremajaan yang membuat lagu-lagunya terasa segar dan lebih berwarna.

Seperti di lagu Ratusan Purnama, salah satu tembang manis OST AADC 2. Menggandeng penyanyi muda, Marthino Lio, Melly mengusung konsep duet yang juga menjadi ciri khas di lagu-lagunya.

Secara lirik, Ratusan Purnama juga tak kalah syahdu. Menceritakan tentang penantian cinta, lagu ballad yang dikemas secara orkestra ini punya kekuatan tersendiri. 

AADC 2 (Deki Prayoga/Bintang.com)

ratusan purnama berlalu
sendirian aku tanpa cinta
tak pernah ada cinta yang lain
hatiku terbuka hanya untukmu

duhai cinta enggan menawar rasa
gelombang marahmu terlalu berlebih

berderik-derik bunyi jantungku
bila ku kenang wajahmu
biar jauh jarak pandang kita
namun hati dan jiwaku selalu merasa di sisimu

Sekali lagi, Melly Goeslaw memberikan sentuhan emasnya dengan lagu-lagu dengan lirik syahdu yang mampu menembus relung hati. Patut dinantikan, jalan cerita film AADC 2 dan alunan syahdu lagu-lagu soundtrack terbaiknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading