Sukses

Entertainment

Soal Zaskia Gotik Jadi Dokter Klinik Pancasila, Kemenhan Bantah

Fimela.com, Jakarta Pemberitaan tentang pengangkatan Zaskia Gotik sebagai dokter klinik Pancasila oleh Kementrian Pertahanan (Kemenhan) RI baru-baru ini menuai banyak kritik. Namun, terakhir pihak Kemenhan membantah pernah secara resmi mengangkat pedangdut
tersebut.

Meski membantah terkait predikat tersebut, M. Faisal selaku Direktur Bela Negara Kemenhan tetap menyatakan pujiannya kepada Zaskia Gotik. Menurutnya, Zaskia memiliki keinginan belajar yang kuat.

"Zaskia ikut hari Jumat, Sabtu, Minggu itu luar biasa. Terlepas dari kasusnya, Zaskia yang dicap bersalah dia ingin belajar itu luar biasa," kata M. Faisal di Kementerian Pertahanan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2016).

Zaskia Gotik. (adrian Putra/Bintang.com) 

Menurut pihak Kemenhan, apa yang dilakukan Zaskia merupakan contoh yang bisa ditiru oleh masyarakat. Keterbatasannya tak membuat menyerah dan tak malu untuk belajar. Ketika menyangkut bela negara, maka setiap warga negara penting untuk belajar.

"Ini contoh yang baik yah dan bisa memberikan contoh kepada masyarakat yang lain. Bela negara itu penting karena dasar negara harus dipahami dan dihormati. Beliau mengatakan salah dan mau belajar," tutur Faisal.

Ketika ada warga negara yang berkeinginan untuk belajar, maka Kemenhan tak berhak untuk menolak. Meski sekarang ini proses hukum terhadap Zaskia Gotik masih berjalan, namun asas praduga tak bersalah tetap menjadi hak warga negara.

"Kemenhan wajib memfasilitasi dan menerima warga negara Indonesia yang ingin belajar Pancasila. Jadi sekali lagi tidak ada title dokter klinik Pancasila. Program bela negara justru mengajak WNI, ayo kita sadar bela negara. Kita harus mengerti dasar negara," tukasnya.

Dikritik Sana-sini, Zaskia Gotik Tetap Ikhlas

Tentang adanya niatan Rachmawati Soekarnoputri untuk melakukan somasi kepada Kemenhan terkait kejadian itu, pihak Kemenhan akan melakukan komunikasi. "Kita akan komunikasikan nanti. Kita belum ada komunikasi dengan ibu Rachmawati. Tapi yang jelas kita akan komunikasi," imbuhnya.

"Sekali lagi kita sampaikan tidak ada dokter Pancasila. Ini pelatihan klinik Pancasila aja. Mereka yang ikut itu diskusi aja kok metode saja mendalami pancasila yah. Kita mengharapkan Zaskia Gotik dan lainnya memahami Pancasila," tandasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading