Sukses

Entertainment

3 Srikandi Puji Perjuangan Tara Basro, Chelsea Islan dan BCL

Fimela.com, Jakarta Mungkin tidak banyak orang yang tahu sosok atlet panahan bernama Nurfitriyana, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardani. Diperankan oleh Bunga Citra Lestari (BCL), Chelsea Islan dan Tara Basro, mereka mengaku sudah tidak sabar dibawa flashback oleh film 3 Srikandi ke masa-masa keemasannya 28 tahu silam.

Ya, sejarah mencatat, Yana, Lilies, dan Kusuma merupakan atlet panahan wanita yang pertama kali sukses membawa kemenangan bagi Indonesia di kancah internasional. Tergabung dalam tim putri panahan dalam olimpiade 1988 di Seoul, dengan bangga tiga Srikandi tersebut mengumandangkan lagu 'Indonesia Raya' di atas panggung kemenangan.

Foto preskon trailer film 3 Srikandi (Andy Masela/bintang.com)

"Saya belum lihat filmnya, tapi sudah terbayangkan gimana perjuangannya. Mereka (BCL, Tara, Chelsea) saya lihat tangannya robek-robek dikit pas latihan. Saya bangga sama mereka," ungkap Nurfitriyana saat hadir dalam peluncuran trailer film 3 Srikandi di Plaza Indonesia, Senin (18/4/2016). "Saya lihat potongan gambarnya, mereka bisa latihan memanah di atas drum," sambung Kusuma Wardani.

Terlebih, menurut ketiganya, tidak banyak orang yang mengetahui tentang sosok mereka di sejarah olahraga Tanah Air. Dengan film 3 Srikandi ini, mereka berharap generasi muda bisa tahu dan lebih menghargai akan jasa para atlet  yang telah mengharumkan nama Indonesia. "Saya senang sekali karena kita sudah dilupakan. Anak-anak kelahiran tahun 90-an banyak yang tidak tahu siapa kami," aku Kusuma.

Sementara itu, BCL yang dalam film 3 Srikandi memerankan tokoh Nurfitriyana merasa perjuangan ketiganya memang layak untuk diabadikan dalam sebuah film. Bahkan, Bunga mengatakan sempat terharu melihat tangisan bahagia legenda panahan tersebut saat tahu kisahnya akan difilmkan.

Foto preskon trailer film 3 Srikandi (Andy Masela/bintang.com)

"Dengan ada 3 srikandi ini mereka menangis. Film yang mengangkat kisah nyata perjuangan atlet dan perjuangan mereka yang besar, jadi mari kita bangkitin rasa nasionalisme," papar BCL.

Selain BCL, Tara Basro dan Chelsea Islan, film ini juga turut dimeriahkan oleh akting dari Reza Rahadian, Donny Damara, Mario Irwinsyah, dan Indra Birowo. Rencananya, 3 Srikandi akan tayang pada 4 Agustus 2016 mendatang, bertepatan pergelaran ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Brasil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading