Sukses

News & Entertainment

Drama Termahal, Descendants of the Sun Bikin Susah Move On

Bintang.com, Jakarta Masih susah move on dari drama Descendants of the Sun? Wajar saja jika hal itu terjadi, lagipula Anda tidak sendiri. Banyak penggemar drama yang dibintangi Song Joong Ki ini masih tak rela dramanya berakhir. Karena itu mereka menanti tiga episode spesial drama Descendants of the Sun.

Sebelum drama ini ditayangkan pertama kali, syuting film ini telah selesai untuk 16 episode. Hal ini berbeda dengan kebiasaan drama Korea lainnya. Biasanya mereka menunggu respon penonton untuk menentukan akhir sebuah drama.

Song Joong Ki di drama Descendants of the Sun. Foto: via dramafever.com

Drama Descendants of the Sun tercatat sebagai drama paling mahal dalam sejarah drama Korea. Dilansir dari Soompi.com, drama ini menghabiskan anggaran hingga 13 miliar won atau setara dengan Rp 141,5 miliar. Drama ini mengeluarkan biaya hingga 800 juta won (Rp 8,7 miliar) per episode.

Sebagai perbandingan, drama Producers yang dibintangi 4 bintang terkenal 'hanya' menghabiskan 400 juta Won atau sekitar Rp 4,7 miliar. Saat itu drama Produsers sudah disebut sebagai drama mahal karena rata-rata drama Korea membutuhkan 50 juta won atau sekitar Rp 3,8 miliar per episode.

Drama Descendants of the Sun membutuhkan banyak biaya produksi untuk membangun sendiri lokasi syuting. Set dilakukan di negara yang sedang dilanda perang fiksi dari Urk. Pembangunan lokasi ini jelas membutuhkan biaya besar. Mungkin karena biaya produksi yang tinggi inilah, syuting tidak mungkin diperpanjang.

Song Joong Ki. foto: kdramastars

Selain itu seluruh pemain dan kru pun harus terbang ke Yunani untuk memberikan set luar ruangan di Urk. Penggunaan helikopter dalam banyak adegan di drama ini juga menyita biaya. Usai syuting, drama ini masih harus melalui proses CGI yang menyita biaya. Semua dilakukan untuk memberikan gambar terbaik. Wajar jika penggemar drama Descendants of the Sun sulit melupakan Song Jong Ki.

Loading