Sukses

Entertainment

Pesan Maia Esianty ke Al, Jangan Hamili Cewek

Fimela.com, Jakarta Maia Estianty tak tabu untuk mengajarkan pendidikan seks kepada ketiga putranya, Al Ghazali, El Jallaludin Rumi dan Abdul Qadir Jaelani. Terlebih anak-anak sudah beranjak remaja dan di kelilingi wanita-wanita cantik. Dia tidak ingin nantinya ada wanita yang datang dan mengaku-ngaku hamil karena perbuatan anaknya.

"Perlu dibicarakan secara terbuka. Enggak perlu ditutupi karena nanti mereka akan dewasa dan ketemu lawan jenis. Apalagi anak-anak dikelilingi cewek. Aku bilang, jangan sampai ada anak cewek mengaku hamil gara-gara lo," ujar Maia Estianty, di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).

Maia Estianty, Al Gazhali, El Rumi, dan Dul. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Maia menyadari tidak dapat memantau pergaulan ketiga anaknya setiap hari. Apalagi hanyal Dul yang tinggal serumah dengannya. Namun dia selalu bertanya kepada Al dan El setiap datang. Atau paling tidak, Maia memantau pergaulan Al dan El dari akun media sosial mereka.

"Bukan berarti Al sama El enggak pernah ke rumah. Seminggu ada beberapa kali mereka datang, jadi enggak susah juga. Paling tidak kalau ketemu ditanya. Kan keliatan juga gimana pergaula dari sosmed mereka. Anak-anak terbuka sama saya dan saya pun terbuka ke anak-anak," jelas Maia.

Sebagai orangtua, Maia memang memberi kebebasan kepada anak-anaknya. Namun kebebasan yang bertanggungjawab. Dia selalu menekankan integritas kepada anak dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Maia Estianty mengaku pernah mengalami kejadian pelecehan seksual saat masih kelas 2 SD. Saat itu, ia juga tidak pernah mendapat pendidikan seks yang baik dari orangtuanya. (Andy Masela/Bintang.com)

"Saya seperti ayah saya, memberikan kebebasan yang bertanggungjawab. Saya dulu kerja DJ juga waktu SMA. Al juga DJ kan. Bapak saya memberi kebebasan asal bertanggungjawab. Yang ditekankan integritas," tandas Maia Estianty. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading