Sukses

Entertainment

Alasan Hanung Bramantyo Hadirkan 3 Komika di Film Rudy Habibie

Fimela.com, Jakarta Meski bertemakan biografi, namun sisi komedi tetap ditampilkan dalam film Rudy Habibie. Hanung Bramantyo selaku sutradara pun menghadirkan tiga komika ternama seperti Panji Pragiwaksono, Ernest Prakasa dan Boris Bokir yang berperan sebagai sahabat dari Rudy Habibie atau BJ Habibie ketika muda.

"Buat saya, komedian itu orang yang serius dalam hidupnya. Susah membuat orang tertawa, hidup mereka serius, hidup mereka sangat cerdas, dan karakter komedi tidak bisa dimainkan oleh aktor bodoh," ucap Hanung ditemui di sela syuting Rudy Habibie di Museum Mandiri, Jakarta Barat, Senin (18/4/2016).

Poster film Rudy Habibie. foto: twitter

Lanjut Hanung mengatakan, bahwa komedian itu seakan menjadi hal yang sangat bisa tempatkan dalam posisi apapun. Di film, komedian bisa masuk genre mana pun, karena mereka memiliki level berbeda dibanding aktor pada umumnya.

"Buat saya, ngajak mereka berarti mereka adalah aktor. Levelnya, kalau aktor sudah bisa komedi mereka sudah level atas, seperti dalam agama ibaratnya, mereka seperti Ulama," aku Hanung.

Tidak hanya itu, Hanung punya alasan lain untuk melibatkan Panji, Ernest dan Boris. Suami dari Zaskia Adya Mecca ini ingin menantang para komedian untuk berakting dalam film biopik. Karena biasanya, mereka hanya bermain sebatas di film bergenre komedi saja.

Hanung saat di lokasi syuting di Museum Mandiri, Jakarta Barat, Senin (18/4/2016) menjelaskan bahwa 70 persen syutingnya dilakukan di Indonesia. Tapi dengan set arsitekturnya dirubah ke set German. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Alasan lainnya, kalau seorang produser ngajak komedian main di film komedi itu sangat mubazir, makanya saya ajak mereka ke drama biopik ini. Karena harus ada tantangan, bisa ndak mereka bermain di drama tapi saya akui mereka sangat luar biasa," jelasnya.

Film Rudy Habibie merupakan adaptasi novel berjudul 'Kisah Masa Muda Sang Visioner' karya Ginatri S Noer. Film ini dibintangi Reza Rahadian, Chelsea Islan, Ernest Prakasa, Boris Bokir, Panji Pragiwaksono dan masih banyak lainnya. Nantinya, film Rudy Habibie akan rilis perdana di bioskop pada Lebaran 2016 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading