Sukses

Entertainment

Gara-gara Ini Donita Cepat Langsing Habis Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Tak ada kesan bertambah lemak dari seorang Donitasehabis melahirkan. Tentu menjadi sebuah kecemburuan tersendiri bagi ibu-ibu lainnya yang biasanya memiliki PR karena masalah pertambahan berat badan.

Tak ada waktu olahraga, namun pesinetron Cinta Fitri itu nyatanya bisa mempertahankan massa tubuhnya seperti sebelum melahirkan. Lalu apa rahasia yang menjadikan Donita langsung langsing usai melahirkan pada November 2015 silam?

Saat ditemui di Brawijaya Women & Children Hospital, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2015), Donita mengaku deg-degan ketika ingin melahirkan lantaran ia menginginkan persalinan secara normal. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Karena, yang pertama kan ngurus sendiri, mandiin anak semua sendiri. Waktu buat olahraga ga ada. Jadi urus sendiri, kedua kasih ASI. Ketiga pola makan seimbang aja," kata Donita di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).

Soal makan, biasanya ibu-ibu yang sedang menyusui banyak makan. Tak peduli apa saja kandungan gizinya, biasanya rasa lapar seorang ibu menyusui akan membuatnya melahap apa saja. Namun, Donita tidak demikian karena ia memilih dan memilah apa saja yang memiliki kandungan gizi cukup untuk ia dan sang bayi.

Athariz Alfariqzi Svarga Nugroho, putra Donita dan Adi Nugroho (via Instagram/donitabhubiy)

"Makan boleh banyak tapi dipilih. Aku pilih nasi beras merah, beras hitam, sayur, daging. Ga ada yang gimana banget sih. Awal aku kan caesar, aku belum bisa olahraga berat. Olahraganya gendong bayi, naik turun tangga," tukas Donita.

Makanan sehat memang menjadi pilihan Donita. Kecintaannya terhadap mie instan pun perlahan mulai dihilangkan demi bayi. "Apa yang aku makan bayinya makan. Sebisa mungkin jaga makan. Kualitas dari makanannya sendiri. Waktu awal abis melahirkan, makan putih telur, makan buah. Karena buah itu bagus buat ASI," ujarnya.

Justru, Adi Nugroho lah yang tambah menggemuk karena kebiasaannya berolahraga jadi berkurang. Ia lebih senang pulang awal untuk bertemu istri dan anaknya. "Jadwal olahraga kita yang kurang. Aku biasanya basket. Tetapi pengen deket sama anak dan istri. Jadinya memilih pulang cepat," tandas suami Donita itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading