Sukses

Entertainment

Cinta Laura: R.A Kartini is an Amazing Woman

Fimela.com, Jakarta Cinta Laura bangga dengan sosok R.A Kartini, tokoh nasional yang berjuang demi perempuan pribumi. Sebab, karena pemikirian beliau lah, perempuan pribumi mendapat kesetaraan hak dengan laki-laki, terutama dalam hal memperoleh pendidikan.

"Aku bangga banget sama ibu Kartini. Dia salah seorang perempuan yang benar-benar berusaha supaya perempuan bisa mendapatkan education dan rights yang sama seperti laki-laki. She's an amazing woman," ungkap Cinta Laura, beberapa waktu lalu, di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2016) malam.

Untuk mengisi perjuangan yang sudah dilakukan Kartini, sudah lama Cinta Laura mendirikan yayasan yang berfokus pada dunia pendidikan. Kini sudah 10 sekolah dasar dan 1 SMP yang sudah dibangun Cinta yang dibuka secara gratis bagi 4000 anak-anak yang kurang mampu.

"Biasanya 10 anak paling pintar kami kasih beasiswa buat meneruskan ke SMA. Terus yang 3 paling pintar dari SMA kami juga kasih beasiswa meneruskan ke university. So I'm doing my best. I think education is the key. Kalau kita bisa kasih semua anak-anak Indonesia opportunity bisa sekolah at least sampai high school, negara ini bisa jadi negara yang maju lagi," paparnya.

Sebagai perempuan, Cinta bersyukur bisa mendapatkan kesempatan sama dengan para laki-laki. Untuk itu, lewat sekolah-sekolah yang didirikan bersama yayasan keluarga, Cinta ingin membantu para perempuan mendapatkan pendidikan yang layak.

"Aku beruntung banget punya opportunity yang sama kayak laki-laki. Mungkin itu karena background keluarga, karena aku tinggal di kota. Aku tahu masih banyak perempuan di negara ini yang masih perlu dibantu. Makanya aku punya sekolah-sekolah itu bareng yayasan keluarga aku, biar perempuan bisa dapat pendidikan yang sama," pungkas Cinta Laura.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading