Sukses

Entertainment

Tonton 78 Flm Berkualitas di Europe on Screen

Fimela.com, Jakarta Festival Film Eropa ke-16 atau Europe on Screen (EOS) 2016 siap digelar. Festival di tahun ini akan memutar 78 film karya sineas kenamaan asal Eropa. EOS 2016 akan berlangsung mulai 29 April sampai 8 Mei mendatang di enam kota di Indonesia, yaitu: Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Menyambut festival ini, Julio Arias sebagai Kepala Bagian Politik, Pers dan Informasi dari Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia memberikan keterangan pada media.

“Saya berharap ajang Europe on Screen 2016 bisa mempromosikan pemahaman antar budaya dan menjadi jembatan antar warga,” ucapnya dalam konferensi pers di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2016).

Viva La Liberta (Long Live Freedom), film pembuka di ajang Europe on Screen. foto: coffeecoffeeandmorecoffee.com

“Dalam rangka Europe on Screen 2016, kami akan menampilkan film-film yang menarik. Semuanya bisa ditonton secara gratis, karena ini merupakan hadiah dari Uni Eropa untuk masyarakat Jakarta dan Indonesia pada umumnya,” tukas Orlow Seunke, selaku Direktur Festival EOS 2016 dalam kesempatan yang sama.

Festival ini akan menyajikan segmen khusus yang terdiri dari 2 film anak-anak/keluarga dan 13 film yang akan diputar dalam acara layar tancap. Semuanya sudah diberi subtitle dalam bahasa Indonesia. Yang akan menjadi film pembuka adalah ‘Long Live Freedom’ (Viva La Liberta) karya sutradara Roberto Ando.

The Surprise, film penutup di ajang Europe on Screen 2016. foto: youtube

Sedangkan film penutup adalah The Surprise karya sineas pemenang Oscar, Mike van Diem. Selain pemutaran film, EOS 2016 juta akan menghadirkan sejumlah tamu istimewa, lokakarya dan diskusi film. Salah satunya adalah mengundang lima sutradara Eropa untuk membagikan pengalaman dan pengetahuan mereka.

Festival Film Eropa pertama kali digelar pada 1990 lalu. Sejak 2003, festival ini mulai diadakan rutin setiap tahun di bawah slogan ‘Europe on Screen’. Untuk melihat jadwal lengkap pemutaran film EOS 2016 bisa dibuka di www.europeonscreen.org.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading