Sukses

Entertainment

Penampilan 'Kumal' Chicco Jerikho di Surat Cinta untuk Kartini

Fimela.com, Jakarta Demi sebuah peran, seorang aktor rela melakukan apa saja. Seperti halnya Chicco Jerikho yang berperan sebagai Sarwadi di film Surat Cinta untuk Kartini. Dikisahkan sebagai pria dari kalangan jelata, Chicco harus tampil klimis dan sedikit kumal dengan warna kulit yang lebih gelap.

Sarwadi merupakan seorang tukang pos pindahan dari Semarang. Di hari pertamanya bekerja, duda beranak satu ini tak menyangka bahwa salah satu surat yang ia antarkan adalah untuk Kartini (Rania Putrisari).

Chicco Jerikho bergaya klimis di film Surat Cinta Kartini. foto: wowkeren

Paras Kartini yang ayu dan tampak peduli dengan rakyat kecil, membuat Sarwadi langsung jatuh hati. Meski sempat menuai pertentangan dari orang-orang sekitar, namun Sarwadi tetap bangga bisa mencintai Kartini. Apalagi kalau bukan karena pemikirannya yang ingin mendobrak tradisi yang selama ini mengukung kaum wanita.

Untuk menghayati perannya tersebut, Chicco rela tidak madi demi mendapatkan kesan kumal. "Sebelum syuting, Chicco seminggu tinggal di desa itu enggak mandi dan enggak pakai sandal," ungkap Lukman Sardi, selaku Produser Kreatif MNC Pictures.

Surat Cinta Kartini. foto: sidomi

Surat Cinta Kartini sendiri berhasil memadukan unsur sejarah dan fiksi. Meski begitu, film garapan Azhar Kinoi Lubis ini i tetap digarap serius. Setting, detail properti serta pemain dibuat menyerupai ketika era Kartini dahulu.

Selain Chicco Jerikho dan Rania Putri Sari, Surat Cinta untuk Kartini juga dibintangi oleh Ence Bagus, Keke Harun dan Ayu Diah Pasha. Film ini sudah tayang di jajaran bioskop Tanah Air sejak 21 April 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading