Sukses

News & Entertainment

Semangat Kartini, Isyana Sarasvati Menginspirasi Lewat Karya

Bintang.com, Jakarta Kartini adalah sosok yang menginspirasi banyak perempuan di Indonesia. Perjuangannya untuk membuat perempuan memiliki persamaan gender diabadikan dengan sebuah peringatan Hari Kartini tiap tanggal 21 April.

Sebagai penyanyi muda, Isyana Sarasvati pun selalu mengusung semangat Kartini dalam kehidupannya, juga karirnya. Menurut Isyana, Kartini muda memiliki pemikiran maju yang tak seperti perempuan di jaman itu.

Isyana Sarasvati dan semangat Kartini dalam berkarya (Andy Masela/Bintang.com)

"Kan yang kita lihat sosok Kartini itu di eranya itu melakukan sesuatu yang out of the box, jadi dia patut dijadikan inspirasi wanita muda terutama kita yang muda dan berkarya," kata Isyana di Studio 6 Emtek City, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (21/4) malam.

Ia pun senang ketika menjadi salah satu yang terpilih dari banyak penyanyi perempuan di Indonesia untuk merayakan Hari Kartini lewat acara The Biggest Concert: Perempuan Hebat Indonesia.

"Aku bawain dua lagu, lagu Ibu Kita Kartini dan satu lagi Tetap Dalam Jiwa. Kalau kostumku tadi, sempet pakai kebayanya tante Anna Avantie, bagus sekali. Tapi susah ya pakai kebaya, karena aku kan suka jalan-jalan di panggung sana sini," ujarnya tertawa.

Isyana Sarasvati (Nurwahyunan/Bintang.com)

Isyana mengajak para perempuan Indonesia bisa berkiprah untuk masyarakat dengan bidangnya masing-masing. Jangan takut mengekspresikan diri selama masih dalam koridor positif, demikian yang ditangkap Isyana.

"Sebenarnya aku memandang momen Hari Kartini itu dimana kita bsa mengeksprekisan apa yang kita rasakan. Pesan untuk para perempuan jangan takut berkarya, jangan takut untuk mengekspresikan yang dipikirkan," tukas Isyana Sarasvati.
Loading