Sukses

Entertainment

Tutup Usia, Karya Prince Sukses Dominasi Chart Musik

Fimela.com, Jakarta Kekuatan bermusik seorang legenda seperti mendiang Prince tentu tidak dapat dipungkiri lagi. Meski telah menghembuskan napas terakhir, karya-karyanya tetap sukses mendominasi chart musik.

Seperti yang diwartakan Digitalspy, album dari musisi nyentrik yang meninggal di usia ke 57 tahun ini berhasil meraih posisi 5 teratas. Album tersebut yaitu The Very Best Of (2001) berada di puncak diikuti dengan album Ultimate (2006).

Prince (AFP/Bintang.com)

Sementara, OST Purple Rain yang begitu terkenal berada di posisi ketiga. Album The Hits/The B-Sides (1993) berada di tempat keempat dan Sign O' The Times (1987) di posisi kelima.

Selain posisi 5 teratas itu, musisi yang terlahir dengan nama Prince Rogers Nelson ini juga menyabet posisi 40 teratas. Adalah album 1999 (18), Parade soundtrack (21), Diamonds And Pearls (25), Hitnrun Phase One (30) dan Lovesexy (39).

Prince (AFP/Bintang.com)

Pencapaian Prince ini menjadi bukti bahwa walau ia telah tiada, karyanya sangat diapresiasi dan berada di hati penikmat musik. Hal tersebut juga dibarengi oleh bakat serta pembawaannya yang unik dan nyentrik.

Lebih lanjut, Prince dikenal sebagai musisi berbakat yang ikut ambil bagian sebagai penyanyi, penulis lagu, pemain multi instrumen dan produser rekaman. Meski cinta kepada musik, nyatanya ia juga pernah terjun ke dunia seni peran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading