Sukses

Entertainment

Garin Nugroho Bangga Disejajarkan dengan Leonardo DiCaprio

Fimela.com, Jakarta Sutradara senior Tanah Air, Garin Nugroho, baru saja mendapatkan penghargaan dari pemerintah Prancis melalui medali kehormatan Ordre des Arts et des Lettres. Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Corinne Breuze pada Selasa, 26 April 2016.

Diakui Garin, mendali diberikan pemerintah Perancis lantaran dedikasinya di bidang seni dan sastra yang berhubungan dengan negara Perancis. Garin pun mengungkapkan keterkejutannya. 

Garin Nugroho (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Enggak nyangka bisa dapet (penghargaan), mungkin karena banyak pekerjaan saya yang berhubungan dengan Perancis juga, tidak hanya di film saja," ucap Garin saat ditemui di auditorium IFI, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2016).

Kebanggaan Garin bukannya tanpa alasan. Pasalnya, penghargaan yang sama juga pernah disematkan pemerintah Perancis pada sosok fenomenal seperti Elton John dan Leonardo DiCaprio. Menurutnya, medali ini pantas diberikan pada seseorang yang memiliki produktivitas secara terus menerus dan berpengaruh terhadap bidang seni di negaranya ataupun dunia.

Leonardo DiCaprio. (AFP/Bintang.com)

"Jadi, ini penghargaan kepada seseorang yang dalam jangka waktu panjang dan punya produktivitas besar dan perannya tidak hanya di Indonesia, tapi juga dunia. Mereka menilai generasi baru sineas Indonesia itu lahir dari saya," tutup Garin Nugroho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading