Sukses

Entertainment

Oki Setiana Dewi: Soal Kuliah di Ummul Qura Masih Ada Saksi Hidup

Fimela.com, Jakarta Oki Setiana Dewi memberikan jawaban satu demi satu soal tudingan yang dimuat dalam petisi tentang dirinya di situs change.org. Petisi tersebut berjudul "Stop Tayangan Ustadzah Abal Abal Oki Setiana Dewi". Dan salah satu poin yang dipaparkan dalam petisi itu soal Oki yang menuntut ilmu di Ummul Qura. Salah satu materi petisi itu menuding kalau Oki tidak penuntut ilmu di universitas Ummul Quro, Makkah, Saudi Arabia.

Menurut Oki ini adalah fitnah soal dirinya dikatakan tidak menuntut ilmu di perguruan tinggi yang berada di tanah suci itu. "Saya benar-benar belajar di Ummul Qura. Satu bulan full saya belajar di sana. Masih ada saksi hidup yang bisa berbicara kalau saya memang menuntut ilmu di sana," tandasnya saat dihubungi Bintang.com pada Rabu (27/4/2016).

Ory Vitrio, sang suami juga merasa bersyukur dan terus menyemangati istrinya untuk terus melanjutkan studi S3. (Instagram/okisetianadewi)

Oki menegaskan perjalanan spiritualnya termasuk ia menimba ilmu di Ummul Quro ia abadikan juga di buku yang berjudul Cahaya Di Atas cahaya ; Perjalanan Spiritual Oki Setiana Dewi : 2012. "Saya menulis juga soal perjalanan saya menimba ilmu di Ummul Qura dalam buku saya yang berjudul Cahaya Di Atas cahaya. Orang-orang yang saya ceritakan dalam buku itu juga masih hidup. Apa perlu saya membuat mereka bersaksi soal saya yang menuntut ilmu di sana?," kata Oki retoris.

Buku itu, lanjut Oki, sudah banyak dibaca orang dan setelah sekian lama terbit baru kali ini ada yang mempersoalkan soal saya yang menuntut ilmu di Ummul Qura. "Jadi soal apakah saya menuntut ilmu di Ummul  Qura atau tidak sudah jelas terjawab. Dan saya juga mengabadikan momen itu di dalam buku saya," katanya.

Foto profil Oki Setiana Dewi (Deki Prayoga/bintang.com)

Oki Setiana Dewi bersyukur suaminya Ory Vitrio memberikan support penuh pada dirinya. "Saya tahu sekali dia menuntut ilmu di Ummul Qura. "Memang tidak gampang bisa masuk dan belajar di Ummul Qura. Makanya saat Oki diterima di sana ia langsung memanfaatkan kesempatan itu. Gara-gara itu ia menunda syuting sebuah film layar lebar. Soalnya belum tentu kesempatan itu bisa datang lagi. Bagi yang masih mempertanyakan apakah Oki belajar di sana atau tidak silahkan baca saja bukunya," tandas Ori Vitrio yang menikahi Oki pada 12 Januari 2014.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading