Sukses

News & Entertainment

Reaksi Netizen Soal Sebutan 'Ustazah' Oki Setiana Dewi

Fimela.com, Jakarta Netizen ikut bereaksi tentang sebutan 'ustazah' kepada Oki Setiana Dewi. Mereka menjelaskan pemberian sebutan tersebut dilakukan oleh masyarakat. Selain itu, mereka juga menilai siapa saja boleh berdakwah, meskipun bukan ustaz maupun ustazah. Reaksi tersebut ditulis netizen di akun Instagram Oki.

"...kata ustadz/ ustadzah itu sebenarnyakan sebutan dari masyarakat sama halnya seperti syech dan ulama itu kan sebutan dari masyarakat, mana pernah orang mengakui dirinya ustadz/ ustadzah. Mereka cuma dakwah, yg dakwah itu hukumnya wajib. Mereka hanya menjalankan perintah...," jelas akun @mardiana_dian95.

Oki Setiana Dewi. (Andy Masela/Bintang.com)

 

"Lg pula gelar ustdzah atau bukan itu tdk jd tolak ukur seorng manusia asalkan selama dy berjalan, dan berkata jalan nya untk kbnran perktaan nya untk kbnran dan bermnfft," sambung akun @avn_tha.

"siapa saja boleh berdakwah walaupun bukan ustadz/ustadzah asal yg disampaikannya sesuai ajaran Al-Qur'an dan Hadist. "lihatlah apa yg disampaikannya, bukan siapa yg menyampaikanya," jelas akun @hany_khairunnisa.

Petisi online Oki Setiana Dewi (change.org)

Selain itu, banyak juga netizen yang berharap agar Oki selalu sabar dengan adanya petisi online terhadap dirinya. Namun, ada juga yang meminta Oki memberikan klarifikasi terhadap tuduhan yang dimuat dalam petisi itu. Hal tersebut dinilai perlu diakukan agar tak menimbulkan fitnah.

"...Kalo emang semua yang ditudingkan itu gak benar, ya bilang aja gak benar bu, gak usah takut hilang ketenaran. Saya bukan fans, saya hanya kagum anda seorang istri dan seorang ibu yang bekerja sendiri mati2an untuk keluarga. Applause!," tulis akun @s.byselly. "Baiknya mba @okisetianadewi segera klarifikasi agar tidak memperparah perdebatan ummahat," tambah akun @panda_imuzt.

 

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Selebriti Indonesia yang Mertuanya Abdi Negara