Sukses

Entertainment

Jawaban Oki Setiana Dewi Saat Disebut Ustazah Abal-abal

Fimela.com, Jakarta Bintang film dan presenter Oki Setiana Dewi memberikan penjelasan soal sapaan ustazah pada dirinya. Gara-gara dirinya disapa ustazah muncul protes di dunia maya. Petisi tersebut muncul di web change.org. Petisi yang berjudul "Stop Tayangan Ustadzah Abal Abal Oki Setiana Dewi" memang amat provokatif dan mengajak publik untuk tidak menyukai ibu dua anak itu. Ini jawaban Oki soal sapaan ustazah itu.

Menurut Oki sejak masih duduk di bangku SMA dia sudah mengajar orang membaca Alquran. Saat itu ada orang mulai menyapanya dengan sapaan ustazah. "Saya sudah mulai mengajar anak-anak membaca Alquran sejak duduk di SMA. Ketika itu ada yang menyapa saya kakak, mbak dan ada juga yang menyapa ustazah," katanya saat dihubungi Bintang.com pada Rabu (27/4/2016).

Foto profil Oki Setiana Dewi (Deki Prayoga/bintang.com)

Setelah ia melanjutkan studinya di kampus Universitas Indonesia pun ia melanjutkan kebiasaanya mengajar anak-anak dan ibu-ibu yang belum bisa membaca Alquran. "Di kampus saya ikut dalam kegiatan kerohanian kampus UI. Salah satu programnya itu adalah mengajar ibu-ibu di kampung Limo yang tak jauh dari kampus membaca Alquran. Saat itu saya juga sudah disapa ustazah. Saya sama sekali tidak meminta disapa ustazah. Tapi publik yang memberikan sapaan itu," paparnya.

Pun setelah selesai kuliah dan kebetulan ia mulai memberikan ceramah dalam berbagai kesempatan baik off air maupun on air di televisi. Ia juga masih disapa ustazah. "Saya tidak mengerti mengapa ada yang risih saat orang menyapa saya ustazah," tambahnya.

Ory Vitrio, sang suami juga merasa bersyukur dan terus menyemangati istrinya untuk terus melanjutkan studi S3. (Instagram/okisetianadewi)

Oki Setiana Dewi kembali berserah pada Yang Maha Kuasa agar dirinya bisa tetap konsisten menjalankan kegiatan dakwa di jalan Allah. Hujatan dan protes sama sekali tidak membuatnya mengurangi atau menunda aktifitas dakwah. "Ini adalah cobaan buat saya. Kalau saya surut dengan jalan dakwah yang dilakukan selama ini artinya saya kalah dong. Saya tetap akan menjalankan aktifitas dakwah seperti selama ini. Soalnya suami saya juga memberikan dukungan," katanya. 

Loading